Usai Dilantik Abdul Malik Akan Fokus Optimalkan Bumdes

0
835
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Abdul Malik akan langsung fokus untuk mengoptimalkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Ngampel Wetan, usai dilantik secara telekonferensi oleh Bupati Kendal Mirna Annisa, sebagai Kepala Desa Ngampel Wetan Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal.

Hal ini dilakukan untuk merealisasikan visi misinya saat maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 18 Maret 2020 lalu.

Pelantikan dirinya dilakukan pada senin (11/5/2020) di Pendopo Kecamatan Ngampel, secara telekonferensi demi mengutamakan psycal distancing ditengah pandemi covid-19 sesuai dengan himbauan pemerintah pusat demi mencegah penyebaran virus corona.

Didampingi istrinya, Abdul Malik usai pengambilan sumpah jabatan Kades mengatakan, akan segera menggerakan berbagai potensi yang ada di desa untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Mengoptimalkan Bumdes menjadi fokus saya diawal menjabat, selain merealisasikan semua visi misi saat maju di Pilkades seperti, terwujudnya sektor pertanian agar lebih baik dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di pemudanya,” kata Malik.

ads

Dia juga menyampaikan, seorang pemimpin menjadi pejuang dan pekerja keras untuk kemajuan desa merupakan sebuah tantangan.

“Kita hadapai tantangan ini dengan segera menyiapkan SDM yang handal maupun SDA,” ujarnya.

Dalam menghadapi tantangan tersebut, dirinya juga mengajak semua anak- anak muda untuk berpartisipasi di dalam pembangunan di desanya.

“Ini saya lakukan, karena anak muda adalah energi penggerak perubahan desa, hampir sebagian besar desa maju, palakunya adalah anak muda. Mereka punya semangat, kreativitas, keberanian dan inovasi,” jelasnya.

Ia juga mengaku tak segan jika diingatkan ketika dirinya berjalan pada rel yang salah.

Sementara itu, Rudi Santoso salah seorang pemuda Karang Taruna desa setempat berharap kepada Kades yang telah resmi dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin dan memanfaatkan pengelolaan dana desa.

“Dengan nahkoda yang baru, semoga tercipta desa yang transparan, akuntabel dan Desa Ngampel Wetan menjadi lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera rakyatnya,” katanya.(Gus)