- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Wakil Bupati Yuli Hastuti SH menyerahkan bantuan alat oven (alat panggang kue) kepada Trismiyati (46) warga RT 1 RW 4 Kelurahan Purworejo. Penyerahan bantuan langsung dilakukan di rumah bersangkutan hari ini Senin (22/6), disaksikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermasdes) Kabupaten Purworejo Agus Ari Setyadi SSos, Camat Purworejo Sudaryono SSos, Kepala Kelurahan Purworejo Adi Pawoko SSTP MSi, Ketua RT dan Ketua RW.

Yuli Hastuti berpesan, bantuan alat oven ini diberikan kepada salah satu warga yang memang membutuhkan karena termasuk warga kurang mampu. Semoga akan mendatangkan rejeki yang berkah melalui usaha membuat kue, sehingga bisa meningkatkan penghasilan keluarga. Tentunya bantuannya tidak sama, namun disesuaikan dengan kebutuhan. Sejumlah warga kurang mampu di kabupaten Purworejo juga sudah dibantu berupa sembako, bantuan langsung tunai, bahan baku untuk pembuatan aneka sanck, dan lain-lain.

“Saya berharap, warga sekitar bisa turut mendukung usaha-usaha yang ada dilingkungannya. Seperti usaha pembuatan kue, snack, jajanan atau sejenisnya dapat dimanfaatkan atau diberdayakan, sebagai sajian dalam sebuah acara dan even baik ditingkat RT, RW maupun kelurahan. Tentu akan sangat membantu kelangusngan usaha dilingkungannya. Syukur-syukur kalau ada pesanan dalam jumlah banyak, dapat ikut melibatkan tenaga kerja atau tetangganya. Sehingga warga disekitarnya juga diberdayakan,” tutur yuli Hastuti.

Sementara itu Adi Prawoko menjelaskan, Trismiyati yang sebelumnya mendapat bantuan bedah rumah, memiliki penghasilan yang pasa-pasan sebagai buruh serabutan. Semula usaha kue, kemudian usahanya berhenti karena alat oven rusak dan berkarat. “Maka kami mengusulkan bantuan bedah rumah karena rumahnya nyaris roboh, dan Alhamdulillah Pak Bupati sudah membantu bedah rumah dan hari ini Bu Wakil menyerahkan alat oven. Ini sangat membantu untuk melanjutkan usaha kembali,” jelasnya.

Trismiyati mengaku bntuan ini menjadi penyemangat untuk kembali usaha kue yang dulu pernah punya planggan banyak. “Mudah-mudahan usaha saya bisa seperti dulu lagi. Kuenya antara lain kue pisang, kue-kue basah.yag dulu setiap hari saya buat. Kalau hari raya membuat kue kering lebaran dan dulu banyak yang pesan. Saya berterimakash kepada pak bupati dan b wakil bupati .yang telah memberikan harapan untuk kelangsungan hdup saya,” katanya. (Dnl)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!