- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Semangat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 yang di laksanakan di Desa Durensari Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo terlihat dalam kegiatan pengerjaan sasaran fisik.Sejumlah ibu ibu muda maupun tua ikut andil dalam mensukseskan progam TMMD tersebut.

Keterlibatan perempuan dalam pengecoran jalan ini merupakan emansipasi wanita yang perlu mendapat acungan jempol,walaupun dengan fisik yang lemah mereka bersemangat berbaur dengan warga laki laki dan anggota Kodim 0708 Purworejo untuk membangun Desanya.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. selaku Dansatgas memberi apresiasi ibu ibu yang ikut berkerja membantu pengerjaan proyek rabat beton dalam program TMMD Tahap I Tahun 2019 Desa Durensari Kecamatan Bagelen.

“Ternyata bukan hanya bapak bapaknya saja yang bekerja dalam sasaran fisik,namun ibu ibu juga ikut bekerja walaupun usianya sudah tidak muda lagi.” ungkap Dandim di sela sela meninjau loksi TMMD.Selasa.(12/03).

ads

Kehadiran ibu ibu di lokasi TMMD tentunya sangat berpengaruh bagi warga yang lain,karena biarpun perempuan semangatnya perlu di tiru oleh oleh warga yang lain.Dengan kesadaran warga baik itu laki laki maupun perempuan akan mempercepat sasaran fisik yang di targetkan dalam program TMMD akan rampung tepat pada waktunya.

“TMMD menumbuhkan semangat gotong royong bagi warga untuk membangun desanya tanpa memandang status sosial,tua muda dan laki laki maupun perempuan.” ucap Dandim.

Lebih lanjut Dandim berpesan kepada jajarannya bahwa TMMD ini merupakan kegiatan yang mulia oleh karena itu Anggota Kodim 0708 Purworejo di harapkan untuk tetap semangat bekerja untuk rakyat agar kemanunggalan TNI dan rakyat akan terwujud.

“Kodim siap membantu pemerintah daerah untuk membangun Derah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,apalagi kegiatan TMMD di laksanakan setahun tiga kali.” pungkas Dandim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!