- iklan atas berita -

Kotak Sego Rongewu yang akan diberikan

Metro Times (Surabaya) – Keluarga Besar Ikatan Alumni SMP Negeri 10 Surabaya (IKASDASA) mengadakan  kegiatan bakti sosial (baksos) Sego Rongewu seri- 30 di Jalan Kemudi RW 8,   Kelurahan Krembangan Utara,  Kecamatan Pabean Cantian Surabaya, yang dihadiri sekitar 1.000 pengunjung, Minggu (30/6) pagi.

Ketua IKASDASA Drs Bambang Udi Ukoro SH, MSi menyatakan,  kegiatan baksos ini bertujuan untuk meringankan warga sekitar yang  kurang mampu.

“Kami bekerjasama dengan ikatan pekerja sosial masyarakat, relawan maupun tokoh masyarakat sekitarnya untuk acara ini. Sebelumnya , kami memperoleh informasi bahwa di kawasan ini ada kantong-kantong warga yang kurang mampu, di Jalan Kemudi RW 8, Kelurahan Krembangan Utara Surabaya ini,” ucapnya.

Warga berbondong-bondong antri Sego Rongewu

Nah , adanya informasi itulah menggelar baksos Sego Rongewu Seri 30 ini, yang dihadiri sekitar 1.000 pengunjung. Disediakan sebanyak 500 bungkus Sego Rongewu, penjualan pakaian layak ,  sepatu baru merek trakkers.

“Nasi yang kami berikan ini  layak dan pastinya mengandung gizi. Tak harus menyesuaikan dengan namanya Sego Rongewu lalu kita sediakan nasi dengan nilai produksi dua ribu. Kalau dihitung nilai dari produksinya bisa mencapai Rp 10 ribu lebih per bungkus,” ujarnya.

ads

Sementara hasil dari penjualan Baksos ini nantinya akan dikumpulkan dan dikelola kembali untuk baksos selanjutnya.

Ditambahkan Bambang, pihaknya betul-betul ingin membantu meringankan beban penderitaan masyarakat miskin. Acara kali ini, terbilang sukses yang dimulai jam 06.00 pagi dengan senam bersama yang diikuti warga masyarakat sekitar Krembangan Utara.

Untuk meramaikan suasana, juga dijual baju layak pakai dengan harga yang super murah. Ada yang seharga Rp 5.000 , Rp 10.000 dan lainnya.

Pemberian Kitab Suci Al Qur’an

Meningkatkan Iman dan Taqwa warga Kemudi RW 8, saat pembagian Sego Rongewu juga di berikan Kitab suci Al Qur’an kepada warga.

“Setiap acara Sego Rongewu, kami juga memberikan Kitab suci Al Qur’an. Dengan tujuan, selain kenyang jasmani, rohani pun diberi asupan makanan dengan membaca ayat-ayat suci Al Qur’an. Sehingga akan tercapai sehat jasmani dan rohani,” pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!