Warga Minta Dukungan untuk Kembangkan Sektor Pariwisata di Desa

0
473
Reses ke III anggota DPRD Kendal, Muhammad Tommy Fadlurrohman SH MH dari Partai Golkar di Desa Krajan Kulon Kaliwungu, sabtu (8/11)
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Untuk mendengarkan aspirasi dan keluhan masyarakat di Dapil 2 Kendal, Muhammad Tommy Fadlurrohman SH MH, Anggota Komisi A DPRD Kendal kembali temui puluhan masyarakat.

Pertemuan dirinya yang berasal dari Fraksi Karya Nasional dalam reses ke III anggota DPRD Kendal tahun 2020 digelar di Desa Krajan Kulon Kaliwungu, minggu (8/11/2020) malam.

Muhammad Tommy Fadlurrohman mengaku, selaku wakil masyarakat dirinya ingin memaksimalkan perannya dalam menampung aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

“Tadi saat reses ada yang menyampaikan aspirasinya terkait upaya masyarakat dalam mengembangkan sektor pariwisata di desanya,” kata pria yang akrab disapa Gus Tommy.

Dirinya menjelaskan, Dapil 2 Kendal yang meliputi Kecamatan Kaliwungu, Kaliwungu Selatan dan Brangsong merupakan daerah yang yang memiliki potensi pariwisata lebih dibanding dengan dapil lain di Kabupaten Kendal.

ads

Potensi tersebut, lanjutnya, meliputi pariwisata bahari yang ada di pesisir utara. Di wilayah Kecamatan Kaliwungu, ada wisata religi yang ramai dikunjungi peziarah karena banyak makam para wal-wali Allah dan di Kaliwungu Selatan jika benar-benar dikembangkan bisa menjadi sebuah tempat wisata buah. “Kita tahu bahwa daerah Kaliwungu Selatan tanahnya subur, disitu jika dikembangkan sebagai tempat wisata buah tentunya bisa menjadi daya tarik lebih bagi para wisatawan,” ujarnya.

Dijelaskan, setelah ada warga yang berkeinginan menjadikan desanya lebih maju melalui sektor pariwisata, dirinya mengaku sangat mendukung upaya tersebut.

“Setelah mendengar apa yang diusulkan warga tadi, saya, akan menjadikan usulan tersebut sebagai catatan untuk kemudian disampaikan dalam rapat komisi dan fraksi. Sehingga, ada solusi yang baik untuk kemajuan desa,” terangnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!