- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Malang) – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang yang berkantor di Jl. Letjen Sutoyo No.109 -111 Lowokwaru Kec. Lowokwaru Kota Malang memberikan Sosialisasi dan Edukasi kepada Keluarga Besar Lanal Malang yang dihadiri sekitar 200 orang di Gd. Gelombang Samudera Lanal Malang Jl. Yos Sudarso no 14. (17/1)

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua Ikatan Istri Pegawai OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Malang Ibu Rieza Kasmuri Sugiarto mengatakan bahwa ” Dalam membagi tugas dan peran mengatur keuangan tidak ada pakem yang mengharuskan istri atau mengharuskan suami.  Semua itu perlu adanya penyeimbang dan kerja sama antar pasangan suami dan istri.

ads

Tidak ada aturan khusus siapa yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan keuangan keluarga. Meskipun yang lebih berkewajiban memberi nafkah keluarga adalah suami, tidak harus suami atau istri saja yang mengelola keuangan, terangnya “.

Lebih lanjut disampaikan ” Otoritas Jasa Keuangan berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam memberdayakan keluarga Indonesia dalam mengelola dan mewujudkan keuangan keluarga yang sehat melalui pelatihan literasi keuangan yang berkelanjutan salah satunya melalui pelatihan kepada Keluarga Besar Lanal yang dilaksanakan hari ini. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam mengatur keuangan, utamanya dalam perencanaan keuangan, pemetaan risiko, dapat mengembangkan potensi sebagai agen penggerak (agent of change) serta lebih percaya diri dalam mengambil keputusan keuangan keluarga untuk mewujudkan keuangan yang sehat, pungkasnya”.

OJK diakhiri session Tanya jawab, dikesempatan tersebut Ny. Putri Hreesang Wisanggeni Ketua Cabang 9 Korcab V DJA II dan Paurkumla Kpt Laut (KH) Hary Setiawan memberikan pertanyaan yang terkait hubungannya dengan OJK, dimana hal tersebut supaya  lebih mengerti agar Keluarga Besar Lanal Malang tidak sampai salah dalam berinvestasi.

Hadir dalam acara tersebut Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., beserta Perwira Staf, Pengurus Jalasenastri, seluruh anggota Militer maupun PNS serta seluruh pengurus Cabang 9 Korcab V DJA II. (nald) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!