- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Tegal) – Untuk tingkatkan imun tubuh prajuritnya, Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP., mengajak prajuritnya berjemur di bawah sinar matahari dengan melaksanakan stretching.

Disela-sela kegiatan tersebut DanLanal menyampaikan bahwa dengan berjemur akan dapat menghasilkan vitamin D yang baik dan sangat diperlukan bagi tubuh kita. Vitamin satu ini sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh, terlebih di tengah merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19). Jumat, (27/03).

Lebih lanjut terang Danlanal orang yang kekurangan vitamin D sangat rentan terserang penyakit, karena imun tubuhnya lemah dan ini tidak bisa dianggap sepele. Pasalnya, kondisi ini bisa meningkatkan resiko seseorang mengalami sejumlah gangguan kesehatan.

ads

Selain itu kita dianjurkan untuk mengkonsumsi asupan makanan yang bergizi. Disisi lain cara yang baik adalah berjemur, karena sinar matahari yang cukup, bisa merangsang produksi vitamin D alami dalam tubuh. Ketika kulit terkena sinar matahari langsung, tubuh akan memproduksi vitamin D dengan membakar kolesterol yang ada di sel kulit. Inilah sebabnya, paparan sinar matahari dalam jumlah yang tepat dianggap sangat penting untuk menjaga kadar vitamin D dalam tubuh. Cukup 10 sampai 15 menit di waktu jam 10 pagi, ujar Danlanal Tegal

Dalam giat inipun Danlanal tetap menekankan social distancing (jaga jarak aman) sesuai dengan anjuran dari pemerintah. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!