- iklan atas berita -

METRO TIMES [ Ambon ] TNI Angkatan Laut. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr.Opsla, bersama para PJU Lantamal IX menerima kunjungan kerja Tim BNPP yang dipimpin oleh Ibu Siti Metrianda Akuan, S.T., M. Si., selaku Asisten Deputi Pengelolaan Batas Negara Wilayah Laut dan Udara BNPP. Senin (27/03/2023)

Pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat, termasuk di kawasan perbatasan negara. Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) sebagai lembaga yang beranggotakan 27 Kementerian/Lembaga dan 15 Pemerintah Provinsi, dipercaya untuk mengoordinir dan mengelola kawasan ujung negeri. Hal ini diwujudkan dengan kunjungan Siti Metrianda ke Maluku sebagai bentuk komitmen dan kehadiran negara membangun Indonesia dari pinggiran.

Danlantamal IX menerima kunjungan Tim BNPB dengan antusias karena kedepan sangat diharapkan hubungan dapat berlanjut dan bisa saling menguntungkan, pada pertemuan tersebut Brigjen Said lebih lanjut menyampaikan kepada Asisten Deputi Pengelolaan Batas Negara Wilayah Laut dan Udara BNPP bahwa “pentingnya kerjasama antar stekholder terkait dan K/L dalam mewujudkan cita-cita negara ini, seperti banyak
kita ketahui beberapa pulau yang kita miliki (diMaluku) mempunyai letak yang strategis, dengan sumber daya alam yang luar biasa sangat melimpah, apalagi dengan pemandangan dan alam yang sangat indah dan eksotik, kondisi ini bila tidak kita jaga dan manfaatkan maka yang terjadi justru akan dimanfaatkan kelompok/negara lain yang tidak bertanggungjawab sehingga merugikan negara dan rakyat Indonesia”.

Lebih lanjut dikatakan “Kunjungan kerja BNPP ke Propinsi Maluku ini dimaksudkan untuk mendorong percepatan pembangunan Batas Wilayah Negara dan Kawasan Perbatasan, serta meningkatkan prasarana pertahanan dan keamanan di PPKT, sebagai bentuk perhatian serius Pemerintah dengan hadirnya negara melalui pemantauan dan koordinasi langsung K/L anggota BNPP bersama Pemerintah Provinsi dan TNI AL dalam hal ini Lantamal IX Ambon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!