METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Komandan Lantamal IX Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., memastikan, Lantamal IX Ambon dan jajarannya akan tetap mengintensifkan serbuan vaksinasi menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H. Rabu (27/04/2022)

“Vaksinasi Lantamal IX akan terus berlanjut sebagaimana instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, demi percepatan penanganan Covid-19, dengan berkeliling di pusat keramaian baik itu di mall maupun jalur mudik, hingga secara rutin membuka posko layanan di Rumkital dr F. X. Suhardjo,” tutur Danlantamal IX.

Serbuan vaksinasi Covid-19 akan terus digelar Jajaran Pangkalan Utama TNI AL IX (Lantamal IX) Ambon di bulan Ramadhan sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, karena program vaksinasi ini merupakan wujud dukungan TNI AL agar Indonesia terbebas dari Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Lantamal IX dan jajarannya juga sejalan dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru di kalangan TNI AL.

Oleh sebab itu, Lantamal IX Ambon melalui Diskes Lantamal IX kembali menggelar vaksinasi di Posko Covid-19 Rumkital dr. F. X. Suhardjo, dengan mengerahkan 7 orang tenaga kesehatan, tim vaksinator menargetkan 50 dosis peserta vaksin dengan menyediakan vaksin jenis AstraZeneca dan Sinovac.

Target vaksinasi yang menyasar pada masyarakat umum kali ini, didominasi dari usia 20 sampai 30 tahun, namun ada beberapa dari peserta anak-anak yang berumur 8 tahun ikut antri menunggu giliran mendapatkan suntikan vaksin Virus Corona, baik dosis primer lengkap maupun dosis ketiga.

Selama proses pelaksanaan vaksinasi digelar, tim medis selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dan sampai dengan berakhirnya pelaksanaan tidak ditemukan kejadian ikutan pasca imunisasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini