- iklan atas berita -

METRO TIMES [ Ambon ] Forum Konsultasi Publik membicarakan soal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2023 dilaksanakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Maluku berlangsung Jumat (17/2/2023) di Ambon melibatkan seluruh Organisasi Perangkap Daerah, (OPD) Provinsi Maluku, Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Kota Ambon dan undangan lain.

Ketua Bappeda Provinsi Maluku, Anton Leilossa, kepada wartawan menandaskan Kali ini konsultasi publik untuk merampung semua pendapat dalam rangka mewujudkan pembangunan di daerah Maluku salah satu adalah mengentaskan kemiskinan dan sehak tahun 2019 sampai sekarang angka kemiskinan di Maluku turun secara signifikan bahkan mengalami percepatan untuk itu tahun 2024 Sasaran harus kita capai pula terutama soal penurunan kemiskinan tersebut.

“Kemiskinan perlu diatasi terutama kita pemerintah daerah wajib melaksanakan program pemberdayaan bagi masyarakat di Maluku dan intinya beban masyarakat bole meringankan dengan hadir program pemerintah daerah dan juga perlu bantuan sosial dari pemerintah pada masyarakat,” pinta Lailossa.
Menurut Lailossa, meningkatkan ekonomi masyarakat salah satu diantaranya invertasi dan pemerintah Provinsi Maluku telah membuat berbagai kemudahan terhadap investasi dan lewat dana pemerintah kita juga lakukan investasi terhadap pusat-pusat sentra produksi di Provinsi Maluku.

“sentra produksi baik bidang perikanan, pertanian, perkebunan dan lain perlu diperdayakan sehingga investasi pun ikut masuk, pinta Lailossa.
Lebin lanjut Lailossa katakan, peningkatan Sumber daya manusia (SDM) Pemerintah Provinsi Maluku punya dinas teknis menangani SDM tersebut contoh mengenai UMKM bagaimana kita mendorong lebih meningkatkan dalam pengembangan usaha mikro begitu juga Dinas Perindustrian dan Perdagangan termasuk pelatihan bidang perikanan bagi petani nelayan dan di bantu oleh dana dari pihak Pemerintah Provinsi Maluku.(Ser)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!