- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial PSC., M.Tr.(Han)., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura Ny. Shinta Syafrial, meninjau pelaksanaan donor darah dalam rangka HUT Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana yang jatuh pada 3 April 2024 mendatang, bertempat di RST TK II Prof.dr.J.A Latumeten, Ambon, Selasa, (5/03/2024).

Acara Donor Darah HUT Persit ke-78 di RST Ambon, diikuti oleh anggota TNI dan Persit Kartika Chandra Kirana, yang mana, hasilnya akan disumbangankan untuk kebutuhan darah di wilayah Maluku.

Pada kesempatan ini, Pangdam dengan penuh antusias turut menyumbangkan darahnya. Hal ini menunjukkan komitmen kuat TNI dalam mendukung kegiatan kemanusiaan. Pangdam menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan peran Persit yang telah aktif dalam berbagai kegiatan sosial, khususnya dalam upaya pemenuhan kebutuhan darah.

“Partisipasi dalam kegiatan donor darah ini adalah bentuk nyata dari komitmen TNI dan Persit dalam mendukung kemanusiaan dan solidaritas sosial”, ujar Pangdam.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, dan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berkontribusi pada kebaikan bersama.

ads

Pangdam XVI/Pattimura mengajak, untuk terus bersatu dan berkolaborasi dalam upaya menjaga solidaritas sosial serta memberikan kontribusi nyata untuk kesejahteraan masyarakat. Semoga semangat kebersamaan seperti ini dapat terus diperkuat.

“Seperti diketahui, mendonorkan darah juga bisa meminimalkan risiko kanker, stroke, dan serangan jantung. Menariknya lagi, manfaat donor darah juga bisa membuat kadar zat besi dalam darah jadi stabil, “Setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya,” tambah Pangdam.

Untuk diketahui, pelaksanaan donor darah tersebut diperoleh sebanyak 225 kantong.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali dan Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, S.I.P., M.Han., dan beberapa PJU Kodam XVI/Pattimura

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!