METRO TIMES ( Ambon ) Malteng – Danramil 1504-05/ Leihitu kerahkan Babinsa untuk membantu menjaga keamanan dalam kegiatan Pengukuhan Adat Upu Latu Uliala Leisiwa Negeri Seith bertempat di kediaman Raja Negeri Seith, Kec. Leihitu, Kab. Malteng. Rabu (12/01/2021)

Danramil 1504-05/Leihitu Kapten Arm Suriyanto mengatakan bahwa Bapak Rivi Ramli Nukuhehe terpilih sebagai Raja Negeri Seith dalam pemilihan Raja beberapa waktu lalu. “Ujarnya”

Menurut Danramil acara pengukuhan Raja hari ini sebagai simbol bahwa bapak Rivi Ramli Nukuhehe secara “De Facto dan De Jure” telah resmi memegang tongkat pemerintahan dalam masa bakti jabatan Tahun 2022 s.d 2028 di Negeri Seith. “Ujarnya Danramil”

Kapten Arm Suriyanto berupaya untuk menciptakan Kamtibmas di wilayahnya setiap saat, hal ini merupakan prioritas utama dalam mendukung setiap kegiatan bersama warga masyarakatnya. “Ujar Kapten Suriyanto”

Dukungan keamanan untuk acara pengukuhan Raja Negeri Seith telah sesuai dengan prosedur pengamanan serta adanya koordinasi dengan pihak dan unsur terkait dalam mendukung suksesnya kegiatan pengukuhan Raja Negeri Seith. “Tegas Danramil”

Disela-sela kegiatan tersebut Kapten Arm Suriyanto juga memantau secara langsung dilokasi acara tersebut, secara umum acara pengukuhan berlangsung aman, acara adat tersebut juga dihadiri oleh tamu utama yaitu Gubernur Maluku ( Irjen Pol Purn, Drs. H. Murad Ismail S.H.,M.H.), Bupati Malteng ( Abua Tuasikal S.H ), Pangdam XVI/Ptm yang di wakili oleh Pabung Malteng ( Mayor Inf Wahyu ), Dansatgas Arhanud 11/Sbw ( Kapten Arh Ari.R ), Kapolsek Leihitu ( Iptu Jul kisnu Kaisupy ), Forkopimda Prov. Maluku, Forkopimda Kab. Malteng, Pimpinan DPRD Malteng, Pimpinan OPD Lingkup pemerintah Provinsi Maluku dan Kab Malteng, Para Upu Latu dan Ina Latu se Kec. Leihitu, Upu Latu dan Upu Nyora Negeri Seith, Saniri Negeri, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Hadirin dan undangan sejumlah -+ 1000 orang. “Tuturnya”

Danramil 1504-05/Leihitu juga menghimbau agar warga masyarakat yang berada di lokasi acara tetap mematuhi Protkes dan membudayakan 5M sehingga kita semua dapat memutus mata rantai covid 19 yang masih belum berakhir demi kelancaran acara pengukuhan Raja di Negeri Seith. “Pungkasnya”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini