- iklan atas berita -

 

Metro Times (Sidoarjo) – Lomba dalam kebaikan untuk raih prestasi menjadi semangat baru siswa SMP Muhammadiyah 14 (Mupalas) Tandes Surabaya. Hari Sabtu lalu, (8/2/2020), ada dua pelajar dari SMP Mupalas yang ikuti lomba yang diselenggarakan oleh Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (FAI Umsida) di kampus 1, Jalan Mojopahit 666B Sidoarjo.

Dua siswa SMPM 14 Surabaya tersebut adalah Farras Jauhari Mahfud (Siswa kelas 7 B) yang ikuti lomba tahfidz 2 Juz dan Ramadita (Siswa kelas 7A) ikuti lomba Dai cilik.

Farras yang mewakili SMP Mupalas merasa bersyukur dan berterima kasih kepada SMPM 14 Surabaya yang memberikan dukungan untuk mengikuti lomba. “Saya ucapkan Terimakasih banyak kepada Bapak kepala sekolah, para guru, teman-temanku dan semua wali murid SMPM 14 Surabaya yang mendukung kegiatan ini”, ungkapnya.

“Lebih khusus lagi, terimakasih juga untuk kedua orangtuaku yang total mendoakan dan mendukungku dalam lomba ini”, imbuhnya.

Sementara itu, Dr. Istikomah, MAg selaku Dekan FAI Umsida yang menjadi penitia penanggungjawab menyatakan bahwa acara FAI Got Talent (FGT 6) sudah diselenggarakan ke enam kalinya. “Alhamdulillah, lomba ini dari tahun ke tahun semakin meriah dan diikuti oleh siswa mulai dari TK, SD, SMP, SMA sederajat di seluruh Indonesia. Total peserta lomba kali ini nembus angka 1000 peserta”, jelasnya.

“Selain dari Sidoarjo, juga banyak peserta yang ikut lomba ini dari Surabaya, Gresik, Lamongan, dan bahkan dari luar Jawa”, imbuhnya.

Bu Istikomah menyatakan bahwa kegiatan lomba semacam ini merupakan salahsatu bukti kontribusi nyata dari FAI Umsida untuk kemajuan dan kebaikan bangsa. “Cara memajukan bangsa menurut kami bisa dengan ikuti lomba untuk lebih baik dan lebih berprestasi”, ungkapnya.

“Lomba kali ini meliputi lomba tahfidz, dai, fashion show, story telling, mewarnai dan melukis kaligrafi, olimpiade PAI, olimpiade Ekonomi Islam dan lomba cipta puisi”, jelasnya.

Farras Jauhari Mahfud yang menjadi salah satu peserta lomba FGT 6 menyatakan bahwa kegiatan lomba ini sungguh berguna karena menambah pengalaman dan ilmu yang bermanfaat. “Doakan yang terbaik untuk kami semua agar selalu semangat ikuti lomba dalam kebaikan. Semoga mendapat hasil terbaik”, Harap nya. (nald)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here