- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon Kementerian Hukum dan HAM bekerjasama dengan vaksinator Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon untuk menuntaskan vaksinasi Petugas Lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bertempat di gedung Aula Lapas Jl. Laksdya Leo Wattimena, Negeri Lama, Baguala, Kota Ambon. Selasa (05/04/2022)

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi kelilingnya di Lapas Kelas IIA, Lantamal Ambon menerjunkan 7 tenaga kesehatan sebagai vaksinator dari Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo, dengan target sebanyak 100 dosis peserta vaksin. Para warga binaan yang rata-rata berusia diatas 28 tahun sampai lanjut usia, tampak antusias menunggu giliran mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, ada juga petugas Lapas yang ikut antri untuk mendapatkan suntikan booster.

Selain itu, Lantamal IX Ambon hari ini juga membuka gerai vaksinnya di Posko Covid-19 bertempat di Rumkital dr. F. X. Suhardjo, dengan menargetkan 50 dosis peserta vaksin, 7 petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX dikerahkan untuk melayani warga yang datang melaksanakan vaksin baik booster ataupun dosis kedua.

Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa Lantamal IX akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi baik secara rutin di dalam pangkalan maupun keliling berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan instansi lain serta stakeholder terkait, sesuai perintah Panglima TNI tentang percepatan program vaksinasi nasional selama bulan suci Ramadhan 1443 H.

Kegiatan vaksinasi ini juga selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya, dimana salah satunya menekankan agar seluruh prajurit TNI AL menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

ads

Dalam Keterangannya, Kalapas Kelas IIA Ambon Mulyoko, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI AL Lantamal IX atas responsif terhadap kebutuhan vaksin warga binaan Lapas Kelas IIA Ambon yang terlaksana dengan aman dan lancar.

Kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai target dan pemerataan vaksinasi Covid-19. Selama pelaksanaan vaksinasi, petugas vaksinator terus menghimbau bagi masyarakat yang sudah divaksin baik itu dosis primer lengkap maupun booster tetap menjaga protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, jaga jarak, tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan. (Dispen Lantamal IX)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!