- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH hadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2020 di Bogor, Senin-Selasa (3-4/02/2020). Rakornas dibuka Presiden Jokowi, serta dihadiri Panglima TNI, Kapolri, Menko PMK, Kepala BNPB, Gubernur Jawa Barat dan bupati/walikota se Indonesia. Yuli Hastuti dalam acara tersebut didampingi Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim SH MSi dan Kepala BPBD Drs Sutrisno MSi.

Di sela-sela acara berlangsung, Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti mengungkapkan bahwa Kabupaten Purworejo merupakan daerah yang rawan bencana, termasuk tanah longsor. Oleh karena itu, dirinya berharap masyarakat memiliki kewaspadaan dini dalam menghadapi bencana yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

“Kita akan menindaklanjuti arahan Presiden dalam rakornas ini, dengan mengkoordinasikan bersama pihak-pihak terkait di Kabupaten Purworejo,” ungkapnya.

Dalam Rakornas tersebut Presiden Jokowi mengatakan, ancaman kebencanaan setiap tahunnya cenderung meningkat di Indonesia. Untuk itu, ia mengingatkan pentingnya solusi yang permanen dalam mengatasi bencana.

ads

Presiden juga memberikan arahan bahwa seluruh instansi pemerintah pusat dan daerah harus bersama-sama bersinergi untuk upaya pencegahan, mitigasi dan meningkatkan kesiapsiagaan. Setiap gubernur, bupati dan walikota harus segera menyusun rencana kontijensi termasuk sarana dan prasarana kesiapsiagaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!