- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Pembangunan di Kabupaten Purworejo bukan hanya merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah, melainkan juga semua elemen masyarakat, termasuk instansi vertikal yang ada di daerah. Karena itu, sangat diperlukan komunikasi dan kerja sama yang merupakan salah satu kunci kesukseskan pembangunan untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Purworejo.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat memberikan pengarahan kepada para Kepala Desa dan Ketua BPD Se-Kecamatan Grabag dalam acara Kegiatan Teritorial Sinergitas TNI, POLRI dan Instansi Vertikal, Kamis (04/08/2022). Hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan, Plt Kabag Pemerintahan, Forkopimcam Grabag, Narasumber dari unsur TNI dan Polri serta undangan lainya.

“Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama bahu membahu membangun Kabupaten Purworejo. Janganlah masa-masa sulit akibat pandemi ini membuat kita goyah dan terkoyak, namun justru harus semakin kokoh dan bersinergi untuk bersama-sama menyongsong hari depan yang lebih baik,” katanya.

Menurut Yuli Hastuti, kegiatan teritorial memiliki makna strategis dalam mewujudkan situasi dan kondisi keamanan, baik di lingkungan pemerintahan maupun di tengah masyarakat. Dirinya percaya bahwa kita semua memiliki komitmen bersama untuk menjaga stabilitas sosial, politik dan keamanan, sehingga tercipta suasana yang kondusif di Kabupaten Purworejo.

ads

“Perlu disadari pula bahwa dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban, bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab TNI-Polri. Seluruh komponen masyarakat harus berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban, serta membantu tugas-tugas TNI-Polri,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Drs Bambang Susilo, menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan untuk menjaga kondusivitas wilayah di Kabupaten Purworejo. Acara teritorial mengangkat tema Sinergitas Kepolisian, TNI dan Lintas vertikal dengan narasumber dari unsur Polres Purworejo yang berjudul Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, serta Unsur Kodim 0708 dengan judul Wawasan Kebangsaan/ Bela Negara.

“Selain itu ada juga dari Bakesbangpol Kabupaten Purworejo dengan judul issue aktual. Untuk peserta sendiri total 80 orang yang terdiri dari Kepala Desa, BPD, Tokoh masyarakat, PKK,dan Karang Taruna. Melalui kegiatan semacam ini kita berharap sinergitas lintas sektor baik dari Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan para tokoh masyarakat semakin baik dan harmonis,” jelasnya. (Adv/22)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!