- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Yusuf Ruimassa sangat bersyukur Puji Tuhan untuk dipercayakan sebagai Karakter Ketua DPD KNPI MBD bertepatan dengan momentum perayaan hari ulang tahun ke 14 Kab. Maluku Barat Daya yang akan jatuh pada tanggal 20 Juli 2022. Bagi saya secara pribadi ini adalah kehormatan yang sangat luar biasa.

” Mandat yang diberikan oleh Umar Souwakil Ketua DPD KNPI Maluku untuk menghidupkan kembali dan mengkonsolidasikan semua elemen pemuda yang bernaung dibawah KNPI yang selama ini vakum. ”

Menurut Ruimassa, Kab. MBD adalah garda terdepan NKRI yang berbatasan dengan Negara Timur Leste. Disitulah kepentingan kami KNPI merajut persatuan seluruh elemen pemuda dan masyarakat untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk pembangunan Kab. Maluku Barat Daya.

Karateker DPD KNPI MBD menambahkan, KNPI hadir di Maluku Barat Daya menjelang ulang tahunnya yang ke-14 adalah untuk menjadi garda terdepan menggerakkan pemuda, kita tidak boleh hanya sekedar numpang nama di organisasi, buat setidaknya dalam satu atau dua tiga tahun kedepan kegiatan atau program-program yang bermanfaat bagi pemuda dan masyarakat di daerah.

KNPI sebagai induk seluruh organisasi kemasyarakatan dan kemahasiswaan yang ada di MBD bisa melahirkan calon pemimpin visioner disebabkan KNPI mewadahi seluruh organisasi, sehingga corak pemikiran yang berkembang di tubuh KNPI bisa beragam. Ini baik secara perkembangan intelektulitas masa depan daerah kami yang ada di wilayah perbatasan Timor Leste.

ads

Ketua DPD KNPI Maluku, Umar Souwakil, ” Pada hari ini Kamis 14 Juli 2022, melalui rapat pleno DPD KNPI Prov. Maluku memberikan Mandat kepada saudara Yusuf Ruimassa sebagai Ketua, Rimes J. Malioy sebagai Sekertaris dan Hervi Laimeheriwa sebagai Bendahara DPD KNPI Kab. Maluku Barat Daya. ”

” Kami sepenuhnya memberikan tanggung jawab kepada Yusuf Ruimassa sehingga kehadiran KNPI ke depan senantiasa menjadi wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan, dan wadah konsolidasi seluruh potensi pemuda untuk mengambil peran dalam proses pembangunan di kabupaten berjuluk Tenggara jauh. MBD memiliki moto Kalwedo yang mana dengan kata Kalwedo ini sendiri mampu membawa masyarakat MBD menjadi satu persaudaraan,”

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Gubernur Kecil / Ambalau oleh Gubernur Maluku Irjen. Pol Murad Ismail menyarankan agar program kerja pengurus KNPI kedepan lebih difokuskan untuk membantu pemerintah dalam menyediakan lapangan kerja. Paling tidak, kata dia, KNPI hadir bisa memfasilitasi pemuda-pemuda yang berpotensi untuk mengisi ruang kerja yang profesional.

Umar Souwakil juga menekankan bahwa keberadaan KNPI harus memberi kontribusi terhadap pembangunan daerah yang berkelanjutan. Potensi Pemuda yang berhimpun dalam payung KNPI harus dikonsolidasikan dengan baik sehingga keberadaannya mampu memberi manfaat untuk pemerintah daerah.

“Jadi eksiatensi Pemuda yang berhimpun dalam KNPI haruslah mampu memberi solusi untuk setiap persoalan di Kabupaten Maluku Barat Daya, kita harus membantu pemerintah Bupati dan Gubernur dalam memikirkan kemajuan daerah,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!