- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Momentum Ramadhan menjadi kesempatan berbagi kebaikan untuk sesama, salah satunya dengan berbagi buka puasa. Seperti yang dilakukan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Timur yang menyalurkan paket buka puasa, takjil on the road dan juga sahur kepada 32.058 penerima manfaat sepanjang ramadhan 1444 hijriyah di berbagai wilayah di JawaTimur. Kamis, (20/4/23).

Paket buka puasa, takjil, dan sahur ini disalurkan kepada yang membutuhkan ke beberapa tempat seperti pesantren tahfidz, masjid, dan pekerja informal.

Pendistribusian fokus di Pesantren bukan tanpa sebab, menurut Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim, kebutuhan pangan di pesantren harus diperhatikan gizinya supaya anak-anak bisa focus untuk konsentrasi dalam menghafal dan mempelajari Al-Quran.

Pendistribusian bantuan menjangkau pesantren yang ada di Surabaya, Pasuruan, Kediri, Gresik dan beberapa kota di Jawa Timur. Sebanyak 32.058 paket telah disalurkan sepanjang ramadhan kali ini.”ujar Muslim

ads

Selain memberikan bantuan pangan siap saji, BMH Jatim juga mendistribusikan beras dan Wakaf Mushaf Qur’an . “Adanya bantuan beras diharapkan mampu menopang kebutuhan pangan pokok santri dalam jangka waktu lama. Dari sisi sarana belajar, wakaf qur’an juga kita berikan pasalnya kita melihat sebagian pesantren mushaf qur’annya sudah tidak layak pakai,” imbuh Muslim

Sementara itu pengurus pesantren, Ustadz Ihya Ulumuddin menerangkan, pihaknya berterima kasih pada Laznas BMH karena memudahkan para santri berbuka puasa.

“Kami sangat senang, apresiasi positif untuk semuanya semoga jadi silaturrahim yang terus berkesinambungan,” pungkasnya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!