- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Di tahun-tahun sebelumnya TETO Surabaya selalu mengadakan pesta peringatan Hari Ulang Tahun (aka. Double Tenth Day) pada bulan Oktober. Tahun ini, dikarenakan wabah COVID-19, kita tidak dapat berkumpul bersama dengan teman-teman untuk merayakannya.

Maka dari itu TETO Surabaya secara khusus memproduksi video pendek peringatan HUT Taiwan dan memperkenalkan keberhasilan pencapaian pencegahan epidemi di Taiwan, kontribusi internasional, pencapaian politik dan ekonomi, serta memberikan kenang-kenagan berupa T-shirt kepada teman-teman Taiwan untuk berbagi suasana meriah dari Double Tenth Day Taiwan.

Direktur Jenderal TETO Surabaya Benson Lin memberikan sepatah-dua kata dalam video ini dan menjelaskan bahwa wabah COVID-19 telah menyebabkan kerusakan serius di seluruh dunia, termasuk Taiwan.
Namun, dengan solidaritas dan kerja sama semua warga, Taiwan telah berhasil mencegah dan mengendalikan epidemi serta menjadi contoh pencegahan epidemi global, dan juga mendapat pujian dari komunitas internasional.
Berkat pencegahan epidemi yang tepat, kehidupan rakyat Taiwan telah pulih dengan cepat, dan telah secara aktif menyumbangkan pasokan medis ke lebih dari 80 negara di seluruh dunia, membantu komunitas internasional dalam memerangi epidemi, dan menggunakan semangat kemanusiaan serta empati membuktikan bahwa Taiwan adalah kebaikan yang sangat diperlukan di dunia.
Pada saat yang sama, ekonomi Taiwan juga telah menunjukkan tingkat ketahanan yang tinggi, sejumlah besar investasi telah kembali, dan banyak perusahaan multinasional besar juga telah memperluas investasinya di Taiwan, menjadikan Taiwan salah satu dari sedikit negara tempat ekonominya tumbuh.
Dalam video HUT Taiwan tahun ini kami menekankan semangat demokrasi Taiwan dan mendemonstrasikan sistem demokrasi yang berkembang di Taiwan.
Video tersebut juga mengutip teman-teman internasional kami seperti Menteri Luar Negeri AS Mr. Pompeo dan Menteri Kesehatan Mr. Azar yang menegaskan pencapaian demokrasi Taiwan. Direktur Jenderal Benson Lin berkata: “Taiwan sangat yakin bahwa demokrasi adalah nilai universal dan jalan yang harus diambil umat manusia. Beliau juga sangat yakin bahwa demokrasi pada akhirnya akan mengatasi totalitarianisme dan bahwa setiap orang harus menikmati hak asasi manusia dan martabat yang sama.”
Direktur Benson Lin juga berharap Indonesia sebagai negara demokrasi dengan jumlah penduduk terbanyak ke-tiga di dunia, dapat bergandengan tangan dengan Taiwan untuk menjaga nilai-nilai demokrasi dan menciptakan masa depan yang sejahtera. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!