- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Dalam pelaksanaan Apel Gabungan Prajurit Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) pada Senin 13 Desember 2021 ini terasa lain, karena dalam Apel Gabungan ini Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memberikan penghargaan kepada para prajurit Kodiklatal yang berprestasi. Adapun apel gabungan dan pemberian penghargaan prajurit berprestasi tersebut dilaksanakan di lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (13/12/2021).

Prajurit Kodiklatal yang menerima penghargaan tersebut adalah para pemenang tingkat TNI AL meliputi kejuaraan Kasal Cup Tahun 2021 dan pemenang pembuatan Video Tradisi TNI AL, sedangkan pemenang lainnya kegiatan lomba intern Kodiklatal yaitu pembuatan vidio pembelajaran dengan Smart Boart dan Pembimbing Siswa (Bingsis) Teladan di lingkungan Kodiklatal.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi, Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faisol, S.Sos, M.M., CHRMP., Kapokgadik Laksma TNI Zulkifli Mahmud, CHRMP., para Direktur, para Komandan Kodik dan Komandan Pusdik di jajaran Kodiklatal.

Adapun prajurit Kodiklatal yang menjadi pemenang tingkat TNI AL pada Kasal Cup Tahun 2021 adalah Serda Mar Ari Fahrezi dari Puslatdiksarmil mendapatkan medali emas cabang Tenis Lapangan dan Serda Mar Andi Muhamaad dari Kodikmar yang juga mendapatkan medali emas dari cabang Renang. Prestasi lainnya adalah pembuatan Video Tradisi TNI AL atas nama Letkol Laut (P) Royke Sembayu yang sehari-harinya menjabat Komandan Senavbah Pusdikpel Kodikopsla.

ads

Sedangkan pemenang lomba intern Kodiklatal meliputi pembuatan video pembelajaran dengan Smart Boart Juara I Kapten Laut (P) Yahya Khoibaron dari Senerbal Pusdikpel berhak mendapatkan uang pembinaan Rp. 10 Juta, Juara II Mayor Laut (P) Hasan April dari Selapa Pusdiklapa mendapatkan uang pembinaan Rp. 7,5 Juta dan juara III Peltu Mar Prihadi dari Seba Pusdikbanpur Kodikmar berhak uang pembinaan Rp. 5 Juta. Sedangkan juara harapan I diraih Serma SAA Ahmad Waluyo dari Sekasel Pusdiksus berhak uang pembinaan Rp. 4 Juta, juara harapan II diraih Mayor Laut (K) Edi Kurniawan dari Pusdikkes berhak uang pembinaan Rp. 3 Juta dan juara harapan III diraih Letkol Laut (T) Juni Heri dari Pusdiktek berhak uang pembinaan Rp. 2 Juta.

Untuk Bingsis Teladan di lingkungan Kodiklatal masing-masing mendapatkan sepeda Gunung diraih oleh Serma SAA Yudi jabatan Urjadpel Sekolah Bintara Pusdikintelmar Kodikopsla, Serda EKO Sudarno jabatan Urgardik Progar Pusdiklek Kodikdukum, Serda Mar Tri Puja Kesuma jabatan Ur Datasahmil Kodikmar dan Serka TTU/W Endah Suryaningsih Bingsis BKO Dikmaba TNI AL XLI/2 TA 2021 Puslatdiksarmil.

Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan ucapan terimakasih atas prestasi yang diraih para prajurit Kodiklatal dalam Kasal Cup, pembuatan Video Tradisi TNI AL, pembuatan video pembelajaran dengan Smart Boart dan Bingsis Teladan di lingkungan Kodiklatal.

Menurutnya lomba pembuatan video pembelajaran dengan Smart Boart ini merupakan hal yang baru di lingkungan Kodiklatal, seiring dengan kemajuan teknologi dalam metode pembelajaran pun juga berbasis teknologi salah satunya penggunan Smart Board. Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal memerintahkan agar para pemenang pembuatan video pembelajaran Smart Boart membuat durasi pembelajaran yang semula 5 menit menjadi 15 menit. Ke depan video ini akan menjadi panduan bagi para intruktur maupun tenaga pengajar dalam penggunaan smart board. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!