- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Dalam hal pembuatan video pembelajaran, Kapten Laut (P) Yahya Khoibaron dari Sekolah Penerbang TNI AL (Senerbal) Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) adalah jagonya. Dia bukan sekedar piawai menerbangkan pesawat udara TNI AL, tetapi juga piawai dalam mengutak-atik video proses belajar di kelas menjadi sebuah video pembelajaran bagi prajurit TNI AL.

Kapten Laut (P) Yahya khoibaron berhasil menjadi juara I dalam Lomba Pembuatan Video Pembelajaran dengan menggunakan smartboard dan berhasil menyisihkan 52 peserta lainnya. Atas prestasinya ini, Kapten Laut (P) Yahya Khoibaron berhak memperoleh Piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp. 10 Juta.

Sedangkan Juara II diraih oleh Mayor Laut (P) Hasan April dari Sekolah Lanjutan Perwira (Selapa) Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) mendapatkan uang pembinaan Rp. 7,5 Juta dan juara III diraih oleh Peltu Mar Prihadi dari Sekolah Bintara (Seba) Pusat Pendidikan Bantuan Tempur (Pusdikbanpur) komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) berhak uang pembinaan Rp. 5 Juta.

Untuk Juara Harapan I diraih oleh Serma SAA Ahmad Waluyo dari Sekolah Kapal Selam (Sekasel) Pusdiksus Kodikopsla berhak uang pembinaan Rp. 4 Juta, Juara Harapan II diraih oleh Mayor Laut (K) Edi Kurniawan dari Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Kodikdukum berhak uang pembinaan Rp. 3 Juta dan Juara Harapan III diraih Letkol Laut (T) Juni Heri dari Pusdiktek Kodikdukum berhak uang pembinaan Rp. 2 Juta.

ads

Penghargaan terhadap para pemenang diserahkan secara langsung oleh Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat saat Apel Gabungan Prajurit dan siswa Kodiklatal di lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (13/12/2021).

Hadir dalam acara tersebut Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi, Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faisol, S.Sos, M.M., CHRMP., Kapokgadik Laksma TNI Zulkifli Mahmud, CHRMP., para Direktur, para Komandan Kodik dan Komandan Pusdik di jajaran Kodiklatal.
Dalam kesempatan tersebut, Dankodiklatal menyampaikan bahwa Lomba Pembuatan Video pembelajaran dengan menggunakan Smart Boart ini merupakan hal yang baru dilaksanakan di lingkungan Kodiklatal.

Seiring dengan kemajuan teknologi, maka dalam metode pembelajaran pun juga harus berbasis teknologi, salah satunya adalah dengan menggunakan Smart Board. Kedepan, video pembelajarn ini akan menjadi panduan bagi para intruktur maupun tenaga pengajar dalam penggunaan smart board.

Dalam penilaian video pembelajaran ini, ada beberapa aspek yang menjadi perhatian bagi Tim Penilai untuk menentukan pemenangnya, diantaranya aspek kualitas video, teknis pembuatan video, kesesuaian dengan materi, tampilan visual serta kemampuan menggunakan smart board. Agar penilaiannya lebih objektif, maka Panitia Penyelenggara yang diketuai oleh Kolonel Laut (KH) Mun’in Arif yang sehari-hari menjabat sebagai Paban III Kurdik Ditdik Kodiklatal melibatkan penilai dari luar Kodiklatal, diantaranya dari STTAL. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!