- iklan atas berita -

 

MetroTimes  (Surabaya) – Sebanyak 23 Bintara Abit Dikjurba Otsus Papua menerima pembekalan dari Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo selaku Komandan Korem 084/BJ yang bertempat di Ruang Lobby Makorem 084/BJ Jl. Ahmad Yani No. 01 Surabaya. Sabtu (08/07/2021)

Dalam rangka menambah wawasan kepada Putra-Putra Papua, yang akan melakukan kegiatan aplikasi peningkatan kemampuan teritorial sebagai Babinsa di wilayah Papua, untuk pemenuhan organisasi Satuan diwilayah Papua dan atas aspirasi warga Papua sesuai otonomi khusus Papua.

Dalam arahannya Danrem 084/BJ mengatakan bahwa,”nanti setelah kembali ke Daerah menjadi seorang Babinsa harus mampu mengetahui tugas-tugas yang dibebankan kepada mereka, mampu adaptasi dengan lingkungan tempat berdinas, serta mensyukuri, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas sebagai seorang Babinsa.”

ads

Danrem 084/BJ mengingatkan bahwa selama kegiatan aplikasi praktek dilapangan selama 3 bulan ini,”manfaatkan dengan baik apa yang didapat saat praktek lapangan agar bisa diterapkan dalam pelaksanaan tugas sebagai Banbinsa di wilayah Papua.”

Dari 23 orang Bintara Abit Dikjurba Otsus Papua ini akan di sebar dua Kodim yaitu Kodim 0816/Sidoarjo dan Kodim 0817/Gresik untuk mengaplikasikan kegiatan Katpuanter di Kodim.

Dalam pemberian pengarahan Danrem 084/BJ turut hadir Kasrem 084/BJ, para Kasi Kasrem 084/BJ, serta Dandim 0816/Sidoarjo dan Dandim 0817/Gresik. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!