KKN UPGRIS Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah

0
628
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) mengirimkan 60 Kelompok mahasiswa untuk melakukan pengabdian masyarakat di bergagai wilayah di jawa Tengah.

Salah satu kelompok KKN Nomor 25 yang beranggotakan 5 orang melakukan pengabdian mayarakat di Desa Kertosari RT 05 RW 06 Kecamatan Singorojo.

Mahasiwa UPGRIS yang melaksanakan KKN adalah mahasiswa semester 7 yang telah menyelesaikan studi kampusnya. KKN adalah syarat wajib setiap kampus untuk meluluskan para mahasiswa calon sarjana.

Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang terbagi beberapa devisi dalam membantu masyarakat dengan menyusun program kerja di masing-masing bidang, salahsatunya, bidang lingkungan.

ads

Desy mahasiswa KKN UPGRIS menyampaikan, sebagai wujud nyata bukan hanya program kerja, mahasiswa berbondong-bondong membersihkan tempat ibadah di Desa Kertosari RW 06.

Dikatakan, di masa pandemi covid-19 ini menjaga kebersihan sangatlah penting. Khususnya tempat-tempat yang sering dikunjungi warga harus di perhatikan khususnya tempat ibadah.

“Pandemi dan musim penghujan menjadi salah satu cara penyebaran virus. Bersih-bersih tempat ibadah dilakukan tiga kali selama KKN,” kata Desy, Sabtu (20/2/2021).

Selain menjalankan proker KKN, lanjutnya, bersih-bersih tempat ibadah juga sebagai kepedulian mahasiswa KKN terhadap lingkungan dan kebersihan di Desa Kertosari.

Nur Fatoni selaku perangkat Desa Kertosari  menyampaikan, dengan adanya mahasiswa KKN UPGRIS di RW 06 Desa Kertosari ini, desanya lebih hidup dan lebih teredukasi mengenai banyak hal, salah satunya lingkungan dan pencegahan covid-19.

“Dengan bekerjasama dengan RT, RW, dan perangkat desa, apa yang dilakukan KKN UPGRIS mendapat apresiasi baik dari warga setempat,” ucapnya.

Anggota KKN UPGRID terdiri dari 5 kelompok yakni, Desy Panca W, M. Al-Rasik, Eriyan Sugi S, Fahmi U, Friky Adnan A. tergabung dalam KKN UPGRIS Angkatan 2021.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!