Pemdes Pojoksari Fokuskan Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

0
410
Kades Pojoksari Abdul Rauf (kiri) saat meninjau pekerjaan rabat beton di Dusun Pojok RT 2 RW 3.
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Pemerintah Desa Pojoksari Kecamatan Rowosari Kendal Jawa Tengah, memfokuskan pemerataan pembangunan infrastruktur di desanya di tahun 2021.

 

Beberapa ruas jalan yang telah lama tidak tersentuh pembangunan, kini mulai dilakukan perbaikan agar memudahkan aktivitas sehari-hari warganya. Seperti pekerjaan rabat beton di Dusun Pojok RT 2 RW 3 Desa Pojoksari.

 

“Jalan ini mulai kita lakukan rabat beton. Pekerjaan sudah dilakukan dua hari ini dan targetnya dalam 7 hari sudah selesai dikerjakan,” kata Kepala Desa Pojoksari Abdul Rauf saat mengecek pekerjaan rabat beton, Minggu (4/4/2021).

ads

 

Rauf mengatakan, dalam pekerjaan rabat beton sepanjang 154 meter dengan lebar 2,5 meter dan tinggi 15 centimeter menggunakan dana yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 69.503.000.

 

Pekerjaan rabat beton dilakukan dengan menggunakan satu mesin molen dan 7 orang warga sebagai pekerjannya.

 

Rauf berharap, upaya pemerintah desa yang telah melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur dapat dirasakan kemanfaatannya oleh warga sekitar.

 

“Kita ini ingin agar desa bisa maju. Dengan anggaran Dana Desa kita terus berupaya agar semua wilayah di Pojoksari semua bisa tersentuh pembangunan agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

 

Upaya pemdes melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat setempat. “Sebagai warga, tentu kami sangat mendukung kebijakan yang dilakukan pemdes dalam melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur ini,” kata Setiawan tokoh masyarakat setempat.

 

Ia berharap, dengan upaya baik ini dapat memajukan desa. Wargapun diharapkan lebih kompak dan guyup rukun dengan adanya pemerataan pembangunan.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!