Ketua Umum PW PRIMA DMI Provinsi Jawa Tengah Ahsan Fauzi saat melantik pengurus PD PRIMA DMI Kabupaten Purbalingga masa khidmat 2021-2023 di aula Uswatun Khasanah kantor Kemenag Purbalingga, Sabtu (30/10).
- iklan atas berita -

Metro Times Purbalingga – Pengurus Pimpinan Daerah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PD PRIMA DMI) Kabupaten Purbalingga masa khidmat 2021-2023 dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PW PRIMA DMI) Provinsi Jawa Tengah Ahsan Fauzi di aula Uswatun Khasanah kantor Kemenag Purbalingga, Minggu (30/10).

 

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus PD PRIMA DMI sebagai organisasi yang baru ada dan terbentuk di Kabupaten Purbalingga.

”Semoga ketua dan pengurus terlantik bisa menjalankan amanah dengan baik dan istiqomah dalam menjalankan apa yang menjadi visi-misi organisasi dan turut serta mendorong remaja di Kabupaten Purbalingga untuk bersama-sama memakmurkan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Purbalingga,” katanya.

Ketua Umum PW PRIMA DMI Provinsi Jawa Tengah Ahsan Fauzi saat melantik pengurus PD PRIMA DMI Kabupaten Purbalingga masa khidmat 2021-2023 di aula Uswatun Khasanah kantor Kemenag Purbalingga, Sabtu (30/10).

Menurut Bupati Tiwi-sapaan akrab- Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, PRIMA DMI sebagai salah satu organisasi yang bergerak dibidang siar keagamaan dan kepemudaan memiliki peran dan tugas serta fungsi yang sangat besar. Tugas utamanya berupa pembinaan dan pengembangan generasi muda untuk turut serta memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Purbalingga.

ads

“Sebagai organisasi yang baru berdiri di Kabupaten Purbalingga, saya berharap kepada seluruh jajaran pengurus untuk bagaimana PD PRIMA DMI Kabupaten Purbalingga ini betul-betul kehadirannya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan memberikan kemanfaatan bagi umat dan masyarakat Kabupaten Purbalingga.” harapnya.

 

Menurut dia, banyak masjid di Kabupaten Purbalingga, namun remaja-remaja masjid masih jarang berkegiatan. Terlebih untuk berkumpul dan menggelar pengajian khusus untuk para generasi-generasi muda. PD PRIMA DMI Kabupaten Purbalingga diminta untuk menginisiasi kegiatan-kegiatan keagamaan yang bisa didukung generasi-generasi muda. Kegiatan yang dilakukan remaja masjid merupakan kegiatan pembinaan umat generasi muda. “Saya meminta pengurus PRIMA DMI untuk bersinergi dengan pemerintah, karena organisasi-organisasi kepemudaan merupakan mitra pemerintah yang diharapkan dapat bersama-sama mewujudkan visi-misi Kabupaten Purbalingga,”

Usai melantik, Ketua Umum PW PRIMA DMI Jawa Tengah Ahsan Fauzi mengapresiasi berdirinya PD PRIMA DMI Kabupaten Purbalingga. Ia berharap, para kader dan pengurus bisa meramaikan dan menyemarakkan masjid-masjid yang ada di Kabupaten Purbalingga. “Silakan berinovasi, berkreasi membuat kegiatan-kegiatan yang menarik generasi milenial agar gemar dan cinta masjid. Sudah saatnya generasi milenial mengaktifkan dan menghidupkan masjid,” ungkapnya.

 

Pria yang juga sekretaris Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jawa Tengah ini menekankan nilai-nilai nasionalisme yang digelorakan dari masjid. “Jangan sampai kader-kader remaja masjid terpengaruh faham radikal dan aliran-aliran yang tidak jelas. Jadikan masjid sebagai benteng NKRI, mari kita gunakan masjid sebagai pusat gerakan moderasi beragama,” pungkasnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!