- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Ada yang istimewa dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia di SMP IT PAPB Semarang. Sekolah yang berlokasi di Jalan Panda Barat No. 44 Palebon Pedurungan Kota Semarang merayakanya dengan menyuguhkan 76 tumpeng. Tumpang yang disiapkan oleh pihak sekolah tersebut dipersembahkan untuk Pengurus Yayasan Amal Pengajian Ahad Pagi Bersama (YAPAPB) Semarang, guru, perwakilan orang tua wali dan siswa-siswi petugas upacara.

Keluarga Besar SMP IT PAPB Semarang Saat Tasyakuran 76 Tumpeng Memperingati HUT ke 76 RI

Tasyakuran dengan 76 tumpeng digelar usai upacara bendera peringatan HUT ke-76 RI di halaman sekolah yang diikuti segenap pengurus yayasan, perwakilan guru dan perwakilan siswa dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Adapun siswa lainya mengikuti secara virtual dari rumahnya masing-masing.

Kepala SMP IT PAPB Semarang, H Ramelan menuturkan, sekolah menyuguhkan 76 tumpeng untuk menyemarakkan hari proklamasi ke-76 pada tahun 2021 ini. “Tumpeng 76 yang kita buat ini, untuk mengingatkan kembali perjuangan para leluhur kita, pahlawan kita yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Ini menjadi titik tolak kebersamaan kita membangun bangsa ini,” ucap Ramelan usai tasyakuran 76 tumpeng memperingati HUT ke-76 RI, Selasa (17/8).

Ramelan melanjutkan, di masa pandemi ini, kebersamaan, gotong royong, peningkatan nilai kemanusiaan dan sosial bisa lebih ditingkatkan lagi. Dengan menikmati 76 tumpeng ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan kebaikan, kekompakan , kebersamaan kita untuk peduli dengan sesama. “76 tumpeng ini juga sekaligus untuk spirit meningkatkan nasionalisme kita semua, terlebih para generasi muda kita, anak didik kita. Insyaallah, masih untuk memperingati HUT ke-76 RI dan perayaan Muharam, besok Kamis tanggal 19 Agustus kita juga akan mengadakan santunan untuk anak yatim,” tegasnya

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Yayasan Amal Pengajian Ahad Pagi Bersama (YAPAPB) Prof H M Ali Mansyur, jajaran pengurus Wakil Ketua Bid. I H Achmad Fuad, Wakil Ketua Bid. II H M Abdul Kodir, Wakil Ketua Bid. III H Supangat, Wakil Ketua Bid. IV H Asyhadi Noor, Wakil Ketua Bid. V H Kustiyono, Sekretaris H M Sayuti, Wakil Sekretaris H Muhadi dan Bendahara H Muntasir, serta bapak dan ibu guru, tenaga pendidikan SMP IT PAPB dan perwakilan orang tua, siswa. (af).

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!