- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Lumajang) – Banyaknya bencana alam yang melanda Indonesia akhir-akhir ini, yang masih melanda warga lereng Gunung Semeru yang memilukan hati, menggugah hati Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jatim dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Jatim untuk memberikan bantuan materi berupa menghimpun dana untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Ketua Pengwil Jatim INI bersama Ketua Pengda INI dan IPPAT

Ketua Jatim INI, Siti Anggraenie Hapsari S.H., M.H., yang didampingi Ketua Jatim IPPAT Ibu Dr Isy Karimah Syakir, SH, MKn, MH. menyampaikan, Kemarin hari Rabu tanggal 8 Desember 2021, Pengurus Wilayah (Pengwil) Jawa Timur Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) melaksanakan bakti sosial untuk menyalurkan bantuan atau pun donasi yang telah terkumpul dari rekan-rekan anggota Ikatan Notaris Indonesia dan Ikatan PPAT di Jawa Timur.

Ia juga menjelaskan, dana yang terkumpul sebagian sudah kami belikan perlengkapan-perlengkapan dan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru, yaitu kami membeli beberapa yang diperlukan antara lain selimut, handuk, sarung, tikar, kemudian pakaian dalam baik untuk pria maupun wanita, anak-anak, serta perlengkapan untuk bayi. Selain itu kami juga membagikan uang tunai kepada warga yang terdampak di pengungsian Desa Jarit, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

ads

“Alhamdulillah pada saat kami berkunjung melakukan bakti sosial, ditemui dengan sangat baik dan ramah oleh Ibu Kepala Desa Jarit, beserta seluruh staf jajarannya, serta juga dari para relawan yang membantu kami dalam pelaksanaan pembagian keperluan-keperluan di dalam Baksos INI dan IPPAT,” tuturnya.

 

Menurut Siti Anggraenie Hapsari, saat ini sumbangan-sumbangan dari kelompok masyarakat, organisasi, ataupun Organisasi Profesi dan kelompok-kelompok partai politik atau komunitas lainnya memang sangat banyak dan besar perhatiannya kepada saudara-saudara kita korban dari erupsi Gunung Semeru. Dan kami lihat baik di Pendopo Kabupaten maupun beberapa Posko-Posko untuk pengumpulan bantuan baik di tingkat Kecamatan maupun di Desa yang terdekat dengan lokasi erupsi itu banyak sekali makanan-makanan dan baju-baju baru maupun baju bekas layak pakai yang menumpuk. Sedangkan saat ini yang mereka sangat membutuhkan itu adalah kebutuhan untuk perlengkapan bayi, makanan bayi, susu bayi, kemudian beberapa perlengkapan kesehatan, seperti masker, dan yang paling dibutuhkan sekali oleh mereka adalah uang tunai karena mereka tidak bisa beraktivitas bekerja untuk mencari uang.

“Kami didampingi oleh Ibu Kepala Desa dan jajarannya serta relawan. Kami memberikan bantuan secara tunai kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru, sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan hidup yang tidak ada dibantuan para donasi,” tandasnya.

 

Baksos dari Pengwil Jatim INI dan Pengwil Jatim IPPAT. Baksos tersebut diikuti selain dari Pengurus Wilayah INI dan IPPAT juga diikuti oleh Ketua-Ketua Pengda, yaitu Ketua Pengda Surabaya, Ketua Pengda Gresik, Ketua Pengda Lamongan, Ketua Pengda Banyuwangi, Ketua Pengda Probolinggo, Ketua Pengda Jember, kemudian beberapa rekan-rekan dari Pengurus Wilayah Jember dan Pengurus Wilayah Lumajang tentunya sebagai tuan rumah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari seluruh pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini. Saya juga mengucapkan terima kasih mewakili Ketua Pengwil INI dan Ketua Pengwil IPPAT Jawa Timur atas sumbangsih dan kerelaan seluruh rekan-rekan anggota INI maupun IPPAT di Jawa Timur yang telah mendonasikan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena erupsi Gunung Semeru. Semoga kebaikan dari bapak ibu rekan-rekan semuanya memperoleh imbalan yang lebih dari Allah SWT,” tutup Siti Anggraenie Hapsari. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!