- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina mengikuti video conference dengan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dari Balai Desa Negeri Tial Salahutu Maluku Tengah. Bertepatan dengan kegiatan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal IX kepada warga pesisir Negeri Tial. Rabu, (01/12/2021).

Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim ini merupakan salah satu upaya TNI AL melalui Lantamal IX untuk mendukung Program pemerintah dalam melindungi Warga Negara dengan memberikan, mendukung serta memfasilitasi Vaksin Masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, guna memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina memerintahkan Nakes dibawah jajarannya untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi terutama menjangkau daerah yang tingkat capaian vaksinasi masih rendah.

Hal itu juga sejalan dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Yudo Margono dalam rangka mempercepat capaian Vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat tercapainya Herd Immunity.

Selain vaksinasi, ditempat yang sama Lantamal IX Ambon juga melaksanakan Bhakti Kesehatan berupa pengobatan umum dan pembagian sembako. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat Negeri Tial dan sekitar dapat terbantu serta derajat kesehatan dapat meningkat.

ads

Kegiatan tersebut melibatkan 14 Vaksinator dari Rumkital dr FX Suhardjo dan Diskes Lantamal IX serta 7 tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan umum. Kegiatan vaksinasi menargetkan 100 Jiwa baik tahap 1 maupun 2 dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Aztrazeneca.

Dimasa sekarang ini Ketaatan dalam mematuhi Protokol Kesehatan dapat membantu masyarakat terhindar dari tertular Covid-19. “Ingat Protokol kesehatan harga mati, karena pandemi ini belum berakhir”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!