- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI AU. Prajurit TNI Angkatan Udara Lanud Pattimura melaksanakan kegiatan bakti sosial perbaikan bangunan dan pengecatan Gereja untuk penyiapan sarana ibadah dalam menyambut perayaan Natal tahun 2021 bersama dengan umat Gereja Katolik.

Sasaran kegiatan tersebut adalah di Gereja Katolik St. Ignatius Lanud Pattimura Keuskupan Ambonia. Kegiatan bakti sosial tersebut dimulai dari pertengahan bulan Juni dengan fokus bagian bangunan dalam yang mengalami kerusakan 60% pada plafon, penambahan bingkai ornamen 12 peristiwa jalan salib Yesus, dan pengecatan tembok dalam yang nampak usang. Selanjutnya pada awal Desember, kegiatan difokuskan pada bangunan fisik luar Gereja, baik bagian atap, bagian loteng, bagian tembok luar dan bagian pagar yang sudah nampak usang dan rusak.

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb. Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han) dalam briefing kesiapan renovasi Gereja kepada Perwira Katolik Lanud Pattimura, menjelaskan, “Perbaikan bangunan dan pengecatan Gereja dilakukan secara bertahap dan dimaksimalkan agar nampak lebih baik & cantik, baik pada bagian dalam ataupun luar gedung Gereja. Karena warna cat Gereja sudah mulai pudar dan banyak plafon rusak yang harus diperbaiki. Sehingga kita sebagai anak Tuhan harus menyisihkan rejeki yang kita dapat untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Tuhan, terlebih menyambut Kelahiran Yesus Kristus pada perayaan Natal tahun 2021 ini,” ujar Komandan Lanud Pattimura.

Kegiatan yang dipimpin Perwira Katolik Lanud Pattimura Lettu Kes Herri Santoso dan Letda Sus Vincentius Pramudaya, S.H., tersebut melibatkan sekitar 50 umat Gereja yaitu Kaum Bapa, Wanita Katolik RI, Dewan Paroki dan OMK Gereja Katolik St. Ignatius Lanud Pattimura Keuskupan Ambonia. Bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Lanud Pattimura terhadap warga dan tempat ibadah di Desa Tawiri. Perbaikan dan pengecatan bangunan Gereja yang dilaksanakan secara bergotong royong ini dapat menjadi momentum suka cita dalam merayakan Natal dan dapat meningkatkan kenyamanan serta keteduhan masyarakat saat beribadah.

Sementara itu, RD. Paul Titirloloboy selaku Pastor Paroki dan Bpk. Roby Liang selaku pengurus Gereja mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari Lanud Pattimura dalam perbaikan dan pengecatan Gereja Katolik St. Ignatius Lanud Pattimura Keuskupan Ambonia.
“Semoga bapak-bapak dari Lanud Pattimura dan khususnya terhadap bapak Komandan Lanud Pattimura mendapatkan kebaikan yang melimpah dan damai suka cita Natal dapat dirasakan bapak-bapak sekalian serta umat Gereja St. Ignatius,” ujar Pastor Paroki saat dihubungi via jejaring komunikasi WhatsApp saat berkegiatan di Dobo, Maluku.

ads

_Autentikasi : Lettu Sus Yogi Tri Santoso, S.Hum, Kapen Lanud Ptm_

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!