- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Tenaga Medis (Nakes) Rumkital dr.FX Suhardjo Lantamal IX kembali Vaksin dan berikan edukasi tentang Vaksin Covid-19 kepada Masyarakat di Posko COVID-19 Rumkital dr. FX Suhardjo. kec. Baguala Kota Ambon. Pada Jumat, (26/11/2021).

Vaksinasi merupakan solusi pengendalian penyebaran COVID-19 dengan tujuan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) pada Masyarakat. Dengan target 100 jiwa setiap Hari serta penanganan 10 Vaksinator dari Rumkital dr FX Suhardjo hal ini merupakan wujud pengabdian TNI AL Lantamal IX terhadap Bangsa.

Masyarakat menjadi Sasaran vaksinasi Lantamal IX karena merupakan kelompok yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi sehingga sangat rentan terpapar virus Corona Virus Disease (Covid) 2019.

Vaksin berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengaktifkan respon tubuh terhadap penyakit tertentu. Dengan vaksin, tubuh akan mengenali, melawan, dan mengingat cara melawan virus atau bakteri pembawa penyakit.

Selain memberikan Vaksin secara gratis, aman dan halal. Vaksinator juga memberikan edukasi kepada peserta agar menerapkan 6M seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi.

ads

Dimasa sekarang ini Ketaatan dalam mematuhi Protokol Kesehatan dapat membantu masyarakat terhindar dari tertular Covid-19. “Ingat Protokol kesehatan harga mati, karena pandemi ini belum berakhir”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!