- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat, Kecamatan dan Kelurahan Asemrowo mengadakan Jalan Sehat di wilayah Kelurahan pada hari Rabu pagi (17-11-2021), yang diikuti karyawan-karyawati Kecamatan dan Kelurahan Asemrowo, serta tokoh masyarakat dan Kader Ling Lindu yang ada di Kelurahan Asemrowo.

Setelah jalan sehat, Camat Asemrowo Drs. Bambang Udi Ukoro MSi., menyampaikan, kegiatan jalan sehat pagi hari ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan Kecamatan dan Kelurahan Asemrowo, serta partisipasi tokoh masyarakat dan kader Ling Lindu melaksanakan aktivitas jalan sehat.

“Kami berprinsip “Mensana In Corpore Sano, Didalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Sehat”. Pada prinsipnya kami mengajak seluruh karyawan-karyawati Kecamatan dan Kelurahan di Asemrowo ini bisa melaksanakan aktivitas pelayanan kepada masyarakat dengan baik, dan itu akan terjadi apabila kondisi karyawan-karyawati Kecamatan dan Kelurahan ini adalah sehat secara fisik maupun secara rohani” terang Camat Asemrowo yang suka berinovasi dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

ads

“Kegiatan jalan sehat diadakan tiap 2 (dua) minggu sekali setiap hari Rabu, dengan harapan dari kegiatan yang kami laksanakan ini kita bisa mengajak seluruh karyawan-karyawati pola hidup sehat, dan menjaga stamina secara rutin”, tandasnya.

“Kami juga mengajak seluruh karyawan-karyawati untuk berpikiran positif, sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik dan bisa tepat waktu,” tegas Bambang.

Kecamatan Asemrowo setelah melaksanakan kegiatan jalan sehat kemudian dilanjutkan dengan membagikan sembako berupa beras 5 kg kepada masyarakat miskin yang terdampak dari Covid-19.

“Setelah kegiatan jalan sehat yang kita laksanakan, alhamdulillah kami dari Kecamatan mendapat support dukungan berupa bantuan beras 5 kg sebanyak 120 kantong, bagi warga kami yang kurang mampu terlebih pada saat terdampak Covid-19. Bantuan dukungan dari dr. Arif Setiawan, beliau adalah dokter RS Gatot Subroto Jakarta,” terang Camat Asemrowo.

Ia menjelaskan, kami menyalurkan bantuan ini, dan mudah-mudahan niat beliau dr. Arif Setiawan memberikan bantuan kepada warga Kecamatan Asemrowo ini mendapatkan keberkahan dari Alloh SWT. Dan sasaran yang kita sampaikan adalah warga yang miskin terdampak, terlebih saat ini mereka sangat membutuhkan sekali uluran tangan dan bantuan dari aparat Kecamatan dan Kelurahan.

Sementara Ketua LPMK Asemrowo, Moch. Widodo menjelaskan, selama ini kita tidak pernah olahraga, jadi setelah pandemi ini dengan giat pak Camat Jalan Sehat ini sangat membantu kita untuk menyehatkan badan kita dan juga menjaga imun kita dan juga memberikan contoh nantinya kepada masyarakat.

Sedangkan dalam pemberian bantuan sembako, Widodo menyampaikan, selama ini di Kelurahan Asemrowo kemarin yang tidak tepat sasaran sudah kita alihkan, alhamdulillah semua warga Asemrowo sudah merasakan bantuan daripada pemerintah kota maupun pusat, baik itu Kemensos maupun Provinsi.

Ia juga menuturkan, kemarin yang tidak tepat sasaran itu banyak sekitar 500 lebih, karena data yang lama itu muncul kembali. Jadi RW ini segan untuk memberikan undangan itu karena dia mampu, bahkan banyak warga kita yang tidak mampu, artinya memang layak untuk dibantu. Akhirnya kita mempunyai program mengalihkan bantuan itu yang tepat sasaran.

“Kemarin kita sudah kerjasama dengan Ling Lindu terkait data, jadi dengan antisipasi kita data, kita rekap yang sudah dan yang belum ini terbaca disana. Walaupun warga tersebut melakukan usul bansos tapi kita cek ternyata dia sudah mendapat PKH, BLT itu sudah terbaca di sana. Jadi tidak bisa dibohongi, muncul data otomatis,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan warga yang juga kader Ling Lindu Kelurahan Asemrowo, Erni Kurniawati, olahraga jalan sehat bisa membuat karyawan ini lebih sehat, karena selama pandemi ini kita mengurangi aktivitas diluar rumah.

” Dimasa pandemi Covid-19 ini kita harus ekstra menjaga kesehatan dan semuanya perlu dijaga, agar bisa mengurangi atau bahkan bisa memutus mata rantai Covid-19 dalam penyebaran di masyarakat Surabaya, khususnya warga Asemrowo,” ujarnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!