- iklan atas berita -

Metrotimes, Sorong – Babinsa Koramil 1704-14/Beraur Serka Sugeng bersama masyarakat binaannya telah melaksanakan kegiatan ronda malam bertempat di Kampung Malajapa, Distrik Malabotom – Kabupaten Sorong.

Kegiatan ronda malam ini bertujuan untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas di Kampung Malajapa serta sebagai upaya preventif (pencegahan) terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas dan Kriminalitas di desa binaan, selain itu  juga untuk menggalakkan kebersamaan antar warga dari beragam profesi sekaligus menjaring aspirasi dari masyarakat. Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 1704-14/Beraur Serka Sugeng, Sabtu (7/4) di Malajapa – Malabotom.

Ia juga mengatakan pada kegiatan ronda, menariknya masyarakat malajapa membahas tentang TMMD Kodim 1704/Sorong yang sedang berlangsung  di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur tidak jauh dari kampung malajapa hanya menempuh satu jam perjalanan.

Sutrisno masyarakat yang ikut ronda mengatakan “kami sangat senang bahwa ada TMMD di Kampung Sailala, karena kita tahu bahwa progam TMMD dengan garis besar untuk memajukan dan mensejahterakan”, ujarnya.

Lanjut Sutrisno, “Kehadiran TNI melalui program TMMD untuk membantu dalam memajukan masyarakat di kampung Sailala, dimana Program ini dapat dinikmati pembangunan secara merata sampai pelosok desa sekalipun, kata dia.

ads

Babinsa Serka Sugeng menjelaskan kepada warga anggota ronda bahwa kegiatan TMMD sudah berjalan 4 hari di kampung Sailala, “Kita berdoa agar kegiatan TMMD di Kampung Sailala berjalan dengan lancar dan aman untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat” imbaunya. (Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!