MetroTimes (Surabaya) – Partai Demokrat mengadakan pendidikan politik yang diselenggarakan oleh DPC Partai Demokrat Kota Surabaya kepada para kader di Hotel Kamppi Surabaya, Sabtu (20-11-2021).

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Dra. Lucy Kurniasari dalam sambutannya menyampaikan, Partai Demokrat sebagai partai politik sangat berkepentingan untuk memberikan pendidikan politik kepada kader dan masyarakat, agar mereka dapat memahami kejadian politik yang terjadi di sekitarnya. Dan memahami hak dan kewajiban sebagai warga negara.

Lebih lanjut Ning Lucy sapaannya, mengatakan, pendidikan politik untuk kader perlu dilakukan, apalagi menjelang pesta demokrasi 2024. Ingat target kita 12 kursi untuk DRPD II kota Surabaya. Target partai Demokrat untuk menjadi Partai pemenang pemilu hanya bisa terwujud jika kita memperoleh suara sebanyak-banyaknya.

“Tugas semua kader dengan berbekal pelatihan ini untuk meraih simpati dan suara rakyat. Dan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan kader dalam menggunakan media sosial, khususnya mengkampanyekan partai Demokrat dan para Calegnya, tentunya dari Bapak-Ibu sekalian yang hadir di sini, yang 1diharapkan nanti maju untuk pemilihan legislatif 2024,” terang Ning Lucy kepada para kader.

Ia menegaskan, pendidikan politik tahun 2021 bertujuan,
meningkatkan ESDM para kader partai Demokrat, baik DPC, DPAC, dan Ranting. Yang cerdas, santun, beretika serta militan. Dan tentunya kita berpegang teguh pada AD/ART Partai Demokrat. Kemudian kader partai Demokrat harus mampu dan siap dalam memenangkan pemilu 2024, baik Pemilu Legislatif maupun Pilpres yang akan datang.

Lanjutnya, kader partai Demokrat harus loyal, setia, dan solid dibawah kepemimpinan Ketua Umum AHY. Dan jajaran pengurus DPC, DPAC, Ketua-Sekretaris-Bendahara dan Ranting harus berani berselancar di media sosial. “Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit”.

“Kita juga punya agenda yang perlu segera diwujudkan pada tahun 2022, yaitu membentuk Anak Ranting bahkan Cucu Ranting, sehingga kita mempunyai perwakilan di RT, ada 5200 TPS yang harus kita amankan. Tahun 2023 kita sudah harus melakukan kampanye politik dan 2024 akan dilaksanakan Pileg, Pilpres, dan Pilkada. Selaku ketua DPC saya berharap semoga pelatihan yang diselenggarakan oleh DPC kota Surabaya ini memberi manfaat bagi para kader semua,” pungkas Ning Lucy. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini