MetroTimes (Surabaya) – Untuk mengantisipasi keamanan dan ketertiban Kota Surabaya di malam tahun baru 2022, Polrestabes Surabaya melibatkan sebanyak 2.400 personil gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan Stak Holder terkait yang dibagi menjadi 3 Ring Pengamanan.

Pelaksanaan pengamanan tahun baru ini diawali dengan apel gelar pasukan kemudian pembagian ke titik pos pengamanan yang telah ditentukan. Dari keterangan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A. Yusep Gunawan saat dimintai keterangan oleh awak media, mengatakan bahwa akan memperkuat pengamanan di perbatasan Kota dengan melibatkan sejumlah personil TNI, Brimob dan Samapta beserta rantisnya.

“Dengan harapan, dapat mengantisipasi terjadinya kerumunan di Kota Surabaya akibat volume dari jumlah masyarakat yang ada, sehingga kami dapat menguntrol dengan baik seiring dengan peraturan yang berlaku,” ucap Kombes Pol A. Yusep Gunawan, Jum’at (31/12/2021).

Kemudian, beliau juga menyampaikan imbauan kepada seluruh warga Kota Surabaya agar merayakan tahun baru dengan sederharana dan upayakan merayakan dari rumah masing-masing Bersama keluarganya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di batas kota mulai pukul 17.00. dan sejumlah ruas jalan di Surabaya seperti Jalan Darmo, Tunjungan, Pemuda, Gubernur Suryo, Meyjen Sungkono dan Kertaya akan dilakukan rekayasa lalu lintas mulai pukul 22.00 nanti.

“Kami telah koordinasi kepada pemilik Hotel, pemilik hotel juga akan mendukung pelaksanaannya, diatas 22.00 sudah tidak ada kegiatan, RHU juga saya pastikan tidak ada kegiatan atau tutup,” tegasnya.

Dalam pengamanan malam tahun Baru 2022, Polrestabes Surabaya telah menerjunkan 2.400 pasukan. Baik dari Polri, TNI, Satpol PP dan Ormas. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini