- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Upaya memutus mata rantai virus corona di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) terus dilakukan oleh Satgas Penanggulangan Covid-19. Dengan melibatkan personel dari Denpomal Kodiklatal dan Pam Denma Kodiklatal, mereka menggelar patroli kesejumlah titik diantaranya kantin dan sarana olah raga.

Patroli ini secara rutin dilakukan, untuk melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan oleh seluruh prajurit, Pegawai Negeri Sipil, dan prajurit siswa Kodiklatal. Pemantauan dilakukan juga terhadap orang-orang luar yang beraktifitas di Kodiklatal, seperti : penjaga kantin, penjahit dan para pekerja proyek.

Kabagopsdik Pusdikkes Letkol Laut (K) Harjono memimpin langsung kegiatan patroli tersebut. Satu persatu kantin di pujasera diperiksa dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tempat cuci tangan dan sabun, penggunaan masker dan penerapan phisical distancing.

ads

Dengan kegiatan patroli yang dilaksanakan secara rutin ini, diharapkan seluruh anggota dan siswa Kodiklatal untuk tetap menaati aturan dari pemerintah dalam pencegahan Covid-19. Sesuai dengan hasil rapid tes di Kodiklatal, sampai saat ini belum diketemukan personel yang terinfeksi virus corona.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan virus corona yang saat ini mewabah dan telah menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Kota Surabaya yang sudah masuk zona merah.

Kesiapsiagaan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan Kodiklatal sangat penting dilakukan, mengingat saat ini Kodiklatal sedang mendidik ribuan prajurit siswa yang tersebar di beberapa lokasi, yaitu Kodikdukum di Bumimoro, Kodikopsla di Ujung, Kodikmar di Gunung Sari serta Puslatdiksarmil di Juanda, Sidoarjo.
Selain itu, Kodiklatal juga menerapkan pengawasan ketat terhadap personel yang keluar masuk Kodiklatal dengan menempatkan personel kesehatan dan pemeriksaan suhu tubuh disetiap pos penjagaan, baik di Mako Kodiklatal maupun satuan yang berada di luar Bumimoro. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!