- iklan atas berita -

Metro Times (Wonosobo) 10/04/23

 

Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah di Wonosobo adakan pengajian Nuzulul Qur’an di masjid Al Furqon, Peringatan nuzulul Qur’an ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan harlah UNSIQ ke 35

Ketua Yayasan Pendidikan Ilmu-Ilmu Al- Qur’an, H. Heru irianto S.E, M. S. I menyampaikan dalam peringatan nuzulul Qur’an ini, UNSIQ juga memberikan santunan kepada 400 orang, kepada warga yang ada di lingkungan kampus 1 UNSIQ “kita memberikan 400 santunan kepada warga disekitar UNSIQ ini sebanyak 400”

 

ads

Selain itu dalam moment yang berbahagia ini, peringatan Nuzulul Qur’an. UNSIQ juga menyerahkan Al-Qur’an Akbar di karanganyar.

Rektor UNSIQ Dr. H.Z. Sukawi, M.A. juga menyampaikan Kata Alqur’an ini menurut Kamus Lisanul Arab terambil dari kata qa-ra-a, qiraatan, wa qur’anan, yaitu membaca, menelaah dan bacaan atau literasi. Dari kata ini pula lahir iqra, yaitu bacalah (perintah membaca), sebagaimana perintah ayat pertama dari Alquran al-Alaq. Lalu ada juga kata istiqra, yang berarti meneliti atau observasi, juga lahir kata al-quru-u yaitu yang mengabdikan dirinya. Sacara keseluruhan kata Al-Qur’an, menunjuk pada sifat literasi.

Dalam peringatan Nuzulul Qur’an ini hadir pula KH. Supandi dari semarang sebagai pembicara, beliau menyampaikan kebanggaan umat islam memiliki kitab suci Al-Qur’an.

 

(OAN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!