- iklan atas berita -

MetroTimes (Surabaya) – Bunga Putri Sulfia dan Sri Ardi Winda Cahyani, tim mahasiswa D4 Pengobatan Tradisional Universitas Airlangga berhasil memboyong juara 1 dalam olimpiade PPTKTI. Diikuti oleh seluruh perguruan tinggi di Indonesia dengan jurusan Pengobatan Tradisional (Battra), olimpiade tersebut dihelat secara online.

“Melihat bagaimana banyaknya masalah kesehatan masyarakat hari ini, kami sebagai mahasiswa Battra tergerak ingin membantu terutama dalam hal pengobatan tradisional. Adanya wadah lomba ini menjadi ajang bagi tim kami untuk memberikan konten yang bermanfaat, memperkenalkan Battra, dan dapat membuktikan kualitas konten kami,” ungkap Bunga.

Klip berdurasi 60 detik itu memaparkan kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan insomnia. Tidak hanya itu, Bunga dan Sri juga memberikan beberapa tips untuk memperbaiki kualitas tidur, seperti olahraga, mengonsumsi seduhan herbal, dan akupresur.

Tantangan Terbesar

Bersama rekan setimnya, kedua mahasiswa tersebut kompak menjawab tantangan terbesar ketika menggarap konten adalah bertabrakan dengan masa ujian akhir semester (UAS). “Mengumpulkan motivasi dan melawan rasa mager untuk memulai, terus ada keterbatasan waktu karena bebarengan denganperiode UAS,” jawab Sri.

Bunga menambahkan, proses penyuntingan konten juga memerlukan waktu yang tidak sebentar karena hanya dilakukan oleh dua orang. “Namun, kami cukup puas dengan hasil yang didapatkan dan menjadi motivasi bagi tim kami untuk membuat konten-konten bermanfaat lainnya agar dapat mengedukasi masyarakat melalui media sosial yang pada masa kini, media online lebih mudah untuk diakses,” paparnya.

Pesan untuk Kaum Mageran

Untuk mengatasi segala tantangan yang telah dipaparkan, kedua mahasiswa angkatan 2020 tersebut juga memberi tips agar dapat melewatinya dengan mudah, yaitu dengan menemukan tim yang suportif serta berani mencoba dan memulai.

Pada akhir, Bunga berpesan kepada seluruh mahasiswa UNAIR untuk tidak takut dalam memulai sesuatu. “Untuk kita mahasiswa yang mageran, kalau ada kesempatan, coba dan mulai dulu aja. Siapa tau keberuntungan kita ada di sana,” tutupnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini