- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Keponakan Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa yakni Lia Istifhama di lolos ke Senayan sebagai legislator DPD RI Jawa Timur.

Lia Istifhama seorang aktivis perempuan dan sosial yang juga aktif di Fatayat NU berhasil melenggang ke Senayan menjadi anggota DPD Jatim terpilih dalam pemilu 2024 dengan perolehan 2.739.123 suara atau nomer tiga terbanyak perolehan suaranya setelah Ahmad Nawardi dan LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Ning Lia sapaan Lia Istifhama saat ditemui media di rumah Ibu Khofifah Indar Parawansa yang mengadakan open house halal bi halal bagi warga masyarakat selama 4 hari.

Ning Lia akan mendukung program-program Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang sudah pasti pro rakyat.
“Saya setelah nanti dilantik jadi Senator, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) akan bisa menguatkan program dari Gubernur Jawa Timur. Sebagaimana saya bisa belajar dari Ibu Khofifah, yang terkait penguatan banyak hal termasuk UMKM, program perempuan, kesehatan dan banyak aspek lainnya,” tutur Lia disela-sela open house Ibu Khofifah di Jl. Jemursari Surabaya, Jumat (12/4/2024).

ads

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang mewakili aspirasi serta kepentingan daerah terutama dalam pengambilan keputusan politik pada tingkat nasional.

Menurut Ning Lia, bagaimana anggota DPD RI bisa memperjuangkan aspirasi dan kepentingan daerah itu InsyaAllah kembali kepada peran personal, kalau personalnya mengambil peran banyak insyaAllah bisa. Anggota DPD harus banyak belajar dan mengambil peran untuk kepentingan masyarakat.

Tidak lupa Lia Istifhama dalam masa Lebaran Idul Fitri 1445 H mengucapkan, Minal aidzin wal faidzin, dan menyampaikan pesan kepada masyarakat Jawa Timur untuk tetap semangat dan jaga silaturahmi dengan semua orang, kemudian harus bersyukur apapun keadaan tetap harus belajar bersyukur.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!