- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Jakarta) – Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Tiga Jabatan Penting di TNI Angkatan Laut yakni Komandan Pushidrosal (Danpushidrosal), Asrena Kasal dan Pangkolinlamil. Dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, kegiatan tersebut dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Kolinlamil, Jakarta Utara. Senin, (20/11/2023).

Dalam upacara Sertijab ini, bertempat di Lapangan M.Silam Mako Kolinlamil, jabatan Danpushidrosal diserahterimakan dari Laksdya TNI Nurhidayat yang merupakan Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 34 Tahun 1988 kepada Laksda TNI Budi Purwanto Alumni AAL Angkatan 35 Tahun 1989 yang sebelumnya menjabat Wadan Pushidrosal. Sedangkan jabatan Pangkolinlamil diserahterimakan dari Laksda TNI Edwin Alumni AAL Angkatan 37 Tahun 1991 kepada Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo Alumni AAL Angkatan 40 Tahun 1994.

Sementara itu, ditempat yang berbeda di Gedung Laut Nusantara Kolinlamil, jabatan Asrena Kasal diserahterimakan dari Laksda TNI Iwan Isnurwanto Alumni AAL Angkatan 34 Tahun 1988 kepada Laksda TNI Edwin yang sebelumnya menjabat Pankolinlamil. Selanjutnya Laksda TNI Iwan Isnurwanto akan memasuki masa purna tugas di TNI Angkatan Laut.

Dalam amanatnya, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali mengatakan bahwa menghadapai perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis, TNI Angkatan Laut dituntut untuk mampu beradaptasi dengan baik. Berbagai bentuk permasalahan yang merupakan tantangan dalam aspek penegakan kedaulatan, penegak hukum, diplomasi, pengembangan kekuatan serta pemberdayaan matra laut, menjadi Core Bussiness TNI Angkatan Laut dalam rangka mewujudkan visi pemerintah sebagai negara maritim. Pada konteks inilah setiap jajaran TNI Angkatan Laut termasuk didalamnya Pushidrosal dan Kolinlamil memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan visi tersebut.

ads

“Peran penting yang diemban oleh setiap jajaran TNI AL memiliki porsi yang sama dalam mendukung rencana pembangunan kekuatan menuju TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh. Selama ini, Pushidrosal dan Kolinlamil telah berhasil menunjukkan kinerja dan konstribusi yang nyata, baik dari aspek kesiapan Alutsista, sarana prasarana pendukung dan aspek Sumber Daya Manusia. Capaian dan prestasi yang telah ditunjukkan selama ini tentu tidak lepas dari karakter, kerja keras serta dedikasi dari seorang pemimpin.” jelasnya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!