- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Siswa Kursus Perwira Potensi Maritim (Suspa Potmar) TNI AL TA 2022 yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Intelijen Maritim (Pusdikintelmar) Kodikopsla Kodiklatal, menggelar Karya Bakti Penanaman Mangrove di Pantai Area Wisata Romokalisari Adventureland Kelurahan Romokalisari Kecamatan Benowo Kota Surabaya, Rabu (19/10/22).

Kegiatan karya bakti dihadiri langsung oleh Komandan Pusdikintelmar Kodikopsla Kolonel Laut (T) Harlius Bachtiar selaku Direktur Latihan (Dirlat), Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Pusdikintelmar Letkol Laut (P) Ahmad Yunus, selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat), juga Kadis DKP Kota Surabaya Ibu Ir. Antiek Sugiharti dan Lurah Romokalisari Ibu Itaqwati , selaku perwakilan dari pemerintah Kota Surabaya.

Karya Bakti Penanaman Mangrove ini merupakan bagian dari Latihan Praktek Kerja Lapangan atau Lattek siswa Suspa Potmar TNI AL. Sejumlah materi lain juga telah dilaksanakan, diantaranya Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir), Penyuluhan materi Kampung Bahari Nusantara (KBN), penyuluhan ke kelompok nelayan, penyuluhan rekrutmen TNI AL untuk pelajar SLTA, kegiatan program kali bersih, program laut bersih dan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Mereka pun telah melaksanakan Latihan Praktek Simulasi Binpotmar, dan Latihan Praktek Penyusunan Sisrendal Binpotmar di wilayah Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik.

Komandan Pusdikintelmar dalam sambutannya menyampaikan bahwa karya bakti penanaman mangrove ini adalah wujud nyata yang diberikan Kodiklatal melalui Pusdikintelmar, sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan.

ads

Disisi lain Kolonel Harlius menambahkan jika lattek yang dilaksanakan oleh siswa bertujuan mengukur kemampuan mereka dalam menerima materi kursus. “ Pelaksanaan latihan ini bertujuan untuk mengukur sejauhmana siswa Suspa Potmar TNI AL dapat mengaplikasikan materi pelajaran yang telah diterima di kelas selama menempuh pendidikan di Pusdikintelmar, untuk selanjutnya diaplikasikan di penugasan, “ tambahnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!