- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) jajaran Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Laksamana Pertama TNI Sigit Santoso, resmi menutup Pendidikan Pembentukan Bintara atau Diktukba TNI AL Kodikopsla Angkatan LIII TA 2022. Upacara penutupan berlangsung khidmat di Lapangan Apel Dewa Ruci Mako Kodikopsla Surabaya, Senin (21/11).

Tercatat sebanyak 191 siswa Diktukba Angkatan LIII TA 2022 dari Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) dan Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus), dinyatakan lulus setelah menempuh pendidikan kejuruan selama tiga bulan di Kodikopsla. “Dimana hal tersebut bertujuan membentuk dan membekali kalian agarmenjadi prajurit yang profesional dan tangguh yang mampu menjawab tuntutan perkembangan situasi, “ ujar Dankodikopsla dalam sambutannya.

Selanjutnya untuk memantapkan tugas keberhasilan tugas mendatang, Dankodikopsla menegaskan kepada para mantan siswa untuk memiliki kemauan keras, kreatifitas, dan daya inovasi yang tinggi dalam mengemban setiap tugas yang diberikan dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman yang telah dimiliki disertai disiplin yang tinggi dan bangga terhadap korps atau kejuruan yang disandang.

Dankodikopsla juga menambahkan, jika pendidikan dasar golongan lanjutan yang diikuti siswa Diktukba TNI AL Angkatan LIII merupakan implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono,yakni tentang upaya membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. (nald)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!