- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – “Penggunaan Baret Penegak Hukum yang digunakan tidaklah mudah, karena harus dapat menunjukkan kedisiplinan yang tinggi, patuh terhadap hukum dan juga mampu untuk menegakkan tata tertib yang tertanam dalam diri sebagai jati diri sejati penegak hukum yang humanis, responsif dan dicintai dimanapun bertugas.”

Demikian dikatakan Komandan Puspomal (Danpuspomal) Laksda TNI Samista pada saat memimpin Upacara Penganugerahan Baret Korps Polisi Militer kepada 3 Siswa Dikmapa PK TNI AL Angkatan 30 A Korps Pomal, dan 35 Siswa Dikmaba 43/1 TNI Angkatan Laut TA 2023, bertempat di Lapangan Apel Dharma Satya Pusdikpomal Kodikdukum Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Kamis (01/02/2024).

Lebih lanjut, Upacara Penganugerahan Baret Korps Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) yang dilaksanakan pada hari ini, bukan sekedar rangkaian seremonial semata, namun merupakan salah satu wujud implementasi pembinaan tradisi Korps Polisi Militer Angkatan Laut yang diturunkan dari generasi ke generasi, yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dan penanaman rasa kebanggaan serta kehormatan kepada Korps yang telah disandang.

“Dalam melaksanakan tugas sehari-hari, Prajurit Korps Polisi Militer harus dapat bersinergi dengan Satuan TNI, Polri dan Pemerintah setempat, guna terjalin kerjasama yang baik dalam penanganan suatu perkara maupun melaksanakan tugas-tugas lainnya”, jelas Laksda Samista.

ads

Selain itu, diakhir amanatnya Danpuspomal berpesan agar setiap Prajurit Polisi Militer harus mampu dalam meningkatkan kemampuan diri secara profesional dalam melaksanakan tugas serta selalu memberikan yang terbaik untuk TNI Angkatan Laut.

Sementara itu Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, dan Pejabat Utama Kodiklatal berkesempatan memakaikan Baret Korps Pomal kepada Perwakilan Perwira dan Bintara Pomal yang hari ini resmi menggunakan Baret Biru.

Sebelum mengikuti Upacara Penganugerahan Baret Korps Polisi Militer kepada Siswa Dikmapa 30 Korps Pomal dan Dikmaba 43/1 TNI Angkatan Laut TA. 2023 di Lapangan Apel Dharma Satya Pusdikpomal Kodikdukum Kodiklatal, terlebih dahulu Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menerima Courtesy Call (CC) Danpuspomal Laksda TNI Samista di Lobi VIP Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!