- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Pasca penutupan penjaringan bursa Calon Kepala Daerah (Cakada) Kota Magelang dari PDI Perjuangan, DPC PDIP Kota Magelang akan segera melakukan Rapat Pleno. Total ada delapan (8) nama yang akan diajukan ke DPD PDIP Jawa Tengah, malam ini (23/9).

Hingga batas penutupan pendaftaran, Minggu (22/9) pukul 23.59 WIB, pihak DPC PDIP Kota Magelang hanya menerima delapan (8) dari 12 formulir yang diambil. Anggota DPRD Kota Magelang, Aji Setyawan menjadi bacalon pertama yang mengembalikan formulir ke Kantor DPC PDIP Kota Magelang pukul 14.00 WIB. Sedangkan Wakil Walikota Magelang saat ini, Windari Agustina menjadi yang terakhir menyerahkan formulir pukul 22.17 WIB.

”Dari delapan bacalon, enam nama merupakan kader partai. Kemudian ada non-kader masing-masing dari pengacara dan aparatur sipil negara (ASN),” terang Ketua DPC PDIP Kota Magelang, Budi Prayitno, Senin siang (23/09).

Budi menjelaskan, selain kedua nama di atas, ada beberapa nama yang bakal meramaikan bursa Cakada 2020 Kota Magelang dari PDIP. Seperti Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Magelang sekaligus Dewan Pengawas PDAM, Setyo Raharjo dan Anggota DPRD Kota Magelang, Stin Sahyutri.

Kemudian Ketua Departemen Wanita PDI Perjuangan, W Isnoniati dan mantan Sekretaris DPC 2010-2015, Suharyanta. Lalu mantan Bendahara Ranting PDIP, Paryanto dan terakhir Sekda Kota Magelang, Joko Budiono.

ads

”Semua berkas sudah lengkap. Tidak ada kekurangan sehingga DPC tinggal melakukan Rapat Pleno dan menaikkan ke DPD PDIP Jateng pada malam ini. Nanti disana tetap akan ada verifikasi ulang untuk diteruskan ke DPP,” tegas Udik, panggilan akrab Ketua DPC PDIP Kota Magelang, Budi Prayitno.

Pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Magelang dari PDIP itu berharap, para Bacalon bisa segera “memanaskan mesin”. Baik mulai dari sosialisasi sampai blusukan tanpa melakukan pelanggaran peraturan.

”Sekarang para Bacalon harus fokus menaikkan elektabilitas personal. Karena dari DPP akan melakukan survei internal. DPP disitu juga akan membentuk tim khusus,” tegas Udik. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!