- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Untuk melatih mental, sikap dan perilaku juga fisik sejumlah siswa Program Pengembangan, Staf BRI pusat melaksanakan Pelatihan Bela Negara dan Kesamaptaan Bagi Officer Development Program (Odp) Pt Bri (Persero) Tbk. Upacara pembukaan dilaksanakan di Lapangan Tenis Indors Akademi Militer (Akmil). Latihan ini dilaksanakan selama 12 hari, 7 sampai 18 Februari 2019, dibuka oleh Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman turut hadiri Brigadir Jenderal TNI Wirana Prasetya Budi, Pimpinan Wilayah BRI Corporate University Campus Head Yogyakarta Tri Wahyuni, para pejabat Distribusi Akmil, para Perwira dan Pelatih. Kegiatan ini dilaksanakan di sekitar Kesatrian Akmil Lembah Tidar, yang diikuti 84 peserta dengan materi PBB, Wasbang, pengetahuan senjata, outbond jasmani, beladiri, kepemimpinan, navrad, dan survival, Kamis (7/2/2019).

Dalam sambutannya Gubernur Akmil menyampaikan, selamat datang di Kesatrian Akmil. Kepada Pimpinan Wilayah BRI Corporate University Campus Head Yogyakarta atau yang mewakili beserta Staf dan segenap Officer Development Program (ODP) Angkatan 1 dan 2, PPS IT Angkatan 160 dan PPS Akuntansi Angkatan 1 PT. BRI (Persero) Tbk juga memberikan “Penghargaan dan Ucapan Terima Kasih” kepada Pimpinan PT. BRI  (Persero) Tbk, atas inisiatifnya untuk memberika Pelatihan Bela Negara dan Kesamaptaan bagi Officer Development Program (ODP) Angkatan 1 dan 2, PPS IT Angkatan 160 dan PPS Akuntansi Angkatan 1 PT. BRI (Persero) Tbk di Akmil.

“Kepada para peserta latihan, bahwa Bela Negara dan Kesamaptaan yang di isi dengan materi Dasar Kemiliteran ini bukan berarti militerisasi, tetapi lebih kepada menanamkan karakter dan jati diri yang kuat kepada calon-calon punggawa di lingkungan PT. BRI (Persero) Tbk” tegasnya.

Gubernur Akmil juga berharap, agar para peserta pelatihan ini bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat dan bertanggung jawab, sehingga materi-materi yang diberikan dapat bermanfaat bagi para pesert pelatihan, dalam upaya memajukan PT.BRI (Persero) Tbk secara umum.

ads

“Selamat berlatih, aktualisasikan segala potensi yang kalian miliki, kobarkan terus semangat pantang menyerah dan jiwa korsa yag tinggi diantara kalian para peserta latihan, sehingga nantinya kalian semua betul-betul dapat merasakan manfaat dari Pelatihan Bela Negara dan Kesamaptaan ini” jelas Gubernur Akmil dalam akhir sambutannya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!