- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Keamanan di dalam Desa tidak lepas dari andilnya seorang Bhabinkamtibmas dari Kepolisian. Jadi, seorang Bhabinkamtibmas harus mampu menyatu dengan para warga binaannya di setiap Desa.

Bhabinkamtibmas Desa Banyuwangi dari Polsek Bandongan Polres Magelang Kota Aiptu Suparyan telah melakukan patroli sambang Desa, tepatnya di Dusun Kembang Lampir, Desa Banyuwangi, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Sabtu (21/7) pukul 11.45 wib.

Dalam patrolinya, Aiptu Suparyan tidak hanya berpatroli di dalam-dalam Dusun saja, tetapi juga di pinggir-pinggir Dusun. Area ladang dan persawahan tidak luput dari sasaran patroli Bhabinkamtibmas Desa Banyuwangi ini.

ads

Ketika Aiptu Suparyan berpatroli di area persawahan Dusun Kembang Lampir, Desa Banyuwangi, kaki Bhabinkamtibmas itu langsung terhenti. Tidak tanpa sebab kaki seorang Bhabinkamtibmas itu terhenti. Ternyata kaki Bhabinkamtibmas itu terhenti disebabkan karena telah melihat seorang perempuan tua yang sedang memupuk sawahnya.

Muflikah (60) seorang perempuan yang sudah tidak muda lagi sedang melakukan pemupukan di area sawahnya di siang bolong di bawah panasnya teriknya matahari. Aiptu Suparyan langsung mendatangi Ibu Muflikah tersebut dan langsung memberikan bantuan, yaitu Aiptu Suparyan berganti yang memberikan pupuk di area sawahnya Ibu Muflikah, dan Ibu Muflikah sendiri disuruh beristirahat di pinggir sawahnya sambil berteduh.

“Sekarang jarang ada Bapak Polisi sabaik hatinya Bapak ini, rela kakinya kotor terkena lumpur hanya untuk membantu wanita tua seperti saya, apalagi panas-panasan seperti ini” terang Muflikah sambil mengucapkan terima kasihnya kepada Bhabinkamtibmas Desa Banyuwangi.

Bagi Aiptu Suparyan pekerjaan menjadi Bhabinkamtibmas dijalaninya dengan hati yang ikhlas. Apalagi melihat Ibu-ibu tua di tengah hari yang panas sedang memupuk sawahnya. Sontak hatinya langsung teringat dengan sosok Ibunya sendiri, dan kakinya langsung menuntun untuk mendekati Ibu Muflikah dan membantunya.

“Ya beginilah namanya abdi masyarakat, apalagi seorang Bhabinkamtibmas. Harus bisa menyatu dengan para warga binaannya. Tidak hanya kaum laki-laki saja, kaum perempuan juga iya” jelas Bhabinkamtibmas Polsek Bandongan, Aiptu Suparyan. (Arif)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!