- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam menempuh masa orientasi yang cukup lama, Perwira Remaja (Paja) dan Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) II Divif 2 Kostrad datang mengunjungi salah satu jajaran Divif 2 Kostrad yakni Yonarmed 11 Kostrad yang berada di Kota Magelang Jawa Tengah, Senin (27/01/2020).

Kedatangannya di Yonarmed 11 Kostrad di sambut langsung oleh Danyonarmed 11 Kostrad beserta para Perwira dan seluruh anggota mengucapkan selamat datang kepada para Paja baru beserta Perwira pendamping yang datang untuk melaksanakan pengenalan tentang satuan dan alusista yang di miliki oleh Yonarmed 11 Kostrad.

Kegiatan kunjungan ini di pimpin oleh Kasmin Divif 2 Kostrad Kapten Inf Eko Agustian beserta 8 orang Diklapa II dan 20 Paja Divif 2 Kostrad yang sedang dalam masa orientasi.

Sebelum melaksanakan pengenalan, Danyonarmed 11 Kostrad memberikan pengarahan dan masukan kepada para Diklapa II dan Paja baru di ruang Yudha Yonarmed 11 Kostrad.

Berbagai tempat yang di datangi oleh mereka di antaranya yaitu gudang meriam, ruang fitnes, gudang senjata, gudang munisi dan melihat kegiatan-kegiatan di satuan serta mengenal lebih dekat tentang kecabangan Armed dan proses penembakan alusista Meriam 76mm/tarik.

ads

Di sela kegiatan, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan, menjadi Perwira di dalam lingkungan prajurit TNI AD harus dapat memberikan contoh kepada seluruh anggotanya, baik fisik, akademik maupun dalam kepribadiannya.

“Manfaatkan waktu yang ada untuk mengenal tentang ilmu kecabangan Armed selaku Bantuan tempur (Banpur) dan sharing pengalaman dengan para Perwira senior di Satuan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad ini,” terangnya.

Kegiatan ini di laksanakan sesuai dengan arahan dari Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) yang di sampaikan kepada Kolonel Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad bahwa seluruh jajaran agar selalu mengorentasi dengan memberikan pengelanan dan motivasi kepada orang baru Yang makan masuk satuan. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!