- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sejumlah 32 Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dengan di pimpin Letda Arm Abu Bakar Said mengikuti penyuluhan penyakit hepatitis dan cara pencegahannya yang bertempat di Gedung Graha Manggala Hesti RST dr. Soedjono Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang, Kamis (22/08).

Tujuan dari penyuluhan tersebut ialah untuk menghimbau sekaligus mengingatkan agar seluruh masyarakat berserta Prajurit terhindar dari penyakit Hepatitis.

Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) berpesan kepada Letkol Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad agar seluruh Jajarannya dapat mencegah penyakit Hepatitis dengan informasi yang ada pada sosialisasi tersebut.

Acara tersebut dilanjutkan dengan berbagai macam penjelasan mengenai kanker yang dijelaskan oleh pihak RST yaitu Dr Taraf Primiawan, di mulai dari penjelasan mengenai Hepatitis, faktor yang menyebabkan terjadinya Hepatitis dan gejala-gejalanya, cara mencegahnya, hingga cara mengobatinya.

Dalam sambutannya Karumkit Kolonel Ckm Dr. A. Rusli Budi Ansyah, Sp.B., M.A.R.S menyampaikan,

ads

“Pada kesempatan ini mari kita sama-sama saling mengingatkan dan mewaspadai akan penyakit yang mudah menular, contohnya Hepatitis. Tetap jaga kesehatan kita dengan berolah raga dan makan yang teratur serta hindari hal-hal yang negatif yang dapat menimbulkan penyakit,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han selaku Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad mengatakan,

“Seluruh Prajurit harus bisa meluangkan waktu untuk sekedar mempelajari dan mengetahui penyebab terjadinya penyakit seakan-akan bercerita dengan teman dan saling mengantisipasi akan penyakit yang berbahaya namun tetap dengan sedikit memberikan nasihat supaya kesehatan kita tetap terjaga dan terhindar dari berbagai macam penyakit,” jelas Danyon.

“Dengan adanya penyuluhan ini semoga seluruh masyarakat dan Prajurit bisa lebih berhati-hati dalam melakukan sesuatu yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit yang berbahaya seperti Hepatitis,” pesannya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!