- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Babinsa Koramil 03/Sedanau Serda Predy Susanto Hari Wibowo, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) bersama warga masyarakat di pelabuhan Desa Binjei, Sabtu (26/09).

“Komsos ini bertujuan untuk mempererat kerjasama untuk terciptanya hubungan harmonis antara Babinsa dengan warga binaannya,” terang Serda Predy.

Dalam komsos nya ini, Serda Predy Susanto Hari Wibowo menjelaskan bagaimana tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Ia mengajak warga binaannya untuk menyayangi kesehatan dengan cara mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak dan lain sebagainya.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han di Makodim 0318/Natuna menjelaskan, keberadaan Babinsa Koramil 03/Sedanau Kodim 0318/Natuna diwajibkan harus bisa bersinergi dengan dengan instansi lain dan dapat memberikan pemahaman kepada warga masyarakat di wilayah binaannya tentang akan bahaya dari covid-19.

“Seorang prajurit TNI AD terlebih seorang Babinsa harus mampu melakukan pemetaan di wilayahnya. Dan tidak sampai disitu saja, seorang Babinsa juga harus bisa menjadi contoh atau tauladan bagi warga masyarakat di wilayah binaannya,” jelas Dandim Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han.

ads

Apa yang dikatakan oleh Dandim 0318/Natuna ini juga merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjen TNI i
Irwansyah Ma M.Sc yang di sampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend Hartono S.Sos, bahwa sebagai aparat teritorial Babinsa harus bisa bekerja sama saling mendukung antara instansi untuk mencapai suatu kemajuan di daerah binaaa sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!