- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Direksi Bank Jateng terus melakukan inovasi dan terobosan dengan menggelar beragam even-even untuk mendekatkan kepada masyarakat, utamanya kepada generasi milenial. Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 ini tahun 2019 ini, Bank Jateng menyulap gedungnya menjadi lighting show (Pertunjukan laser) selama sepekan, mulai tanggal 14-21 Agustus, selama sepekan itu tiap malam juga diisi pentas band jazz dari berbagai komunitas band jazz yang ada di Kota Semarang serta grub band milik Bank Jateng sendiri.

Direktur Keuangan Bank Jateng, Dwi Agus Pramudya menuturkan, jika pada perayaan HUT RI pada tahun lalu telah sukses menjadi menjadikan icon gedung Bank Jateng merah putih bahkan mendapat rekor MURI, pada tahun ini dengan mengikuti perkembangan digital pihaknya mendesain gedung menjadi lighting show (Pertunjukan laser) yang spektakuler yang terkoneksi dengan teknologi digital. Menurutnya, di era industri 4.0 ini meski tantangan juga kompetitif, kita harus selalu optimis, semangat, spirit bertekad menjadi yang lebih baik harus terus menyala tentu dengan pemanfaatan kecanggihan teknologi yang ada. “Saya optimis, kita bisa menjadi lebih baik. Eksistensi Bank Jateng harus tetap ada dengan memperdayakan dan memberdayakan masyarakat Jateng, utamanya pengembangan UMKM,” ucap Agus disela acara penutupan lighting dan laser show serta pesta kembang api di halaman kantor Bank Jateng Jl Pemuda Semarang, Rabu (21/8) malam.

Agus menegaskan, pilar utama pembangunan ekonomi Jawa Tengah adalah UMKM, maka para pelaku UMKM harus terus didorong supaya tambah kreatif, inovatif bisa terus tumbuh menjadi lebih baik. “Bank Jateng ini milik kita semua, milik warga Jawa Tengah. Mari kita bergandengan tangan, bersama-sama untuk memajukanya,” pintanya.

Agus juga membeber, selain menyulap kantornya menjadi pentunjukan laser dan konser musik selama sepekan, dalam menyemarakkan HUT RI kali ini, pihaknya juga menggelar beragam lomba dengan menyasar kaum milenial. “Kita mengadakan lomba IG Story dan lomba film pendek. Animo yang berpartisipasi juga banyak, bukti bahwa Bank Jateng makin hari makin dicintai masyarakat. Kedepan secara periodik kita akan menggelar even-even menarik menyasar kaum milenial,” tegasnya

ads

Sementara itu, Frendy Santono, salah satu pemenang lomba film pendek menuturkan, terobosan Bank Jateng luar biasa, sekelas Bank Daerah bisa menyulap gedungnya menjadi megah, maka dalam film yang dibuatnya menerangkan kemegahan gedung Bank Jateng serta kreatifitasnya. “Saya berharap kedepan, Bank Jateng bisa sering menggelar even-even konser musik, lomba-lomba dengan pemanfaatan teknologi digital dengan sasaran kaum milenial. Dengan banyak konser atau lomba-lomba akan menumbuhkan kreatifitas, sekaligus mendekatkan Bank Jateng dengan masyarakat utamanya bagi anak muda,” ucapnya. (af/dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!