- iklan atas berita -

METROTIMES ( sorong ) Hujan lebat melanda kota sorong minggu malam 27 april 2019 mengakibatkan air tergenang dibeberapa ruas jalan kota sorong , seperti Km 10 , km 12 serta lokasi lain yang ada dikota sorong.

Beberapa ruas jalan terendam air diakibatkan karena Parit  yang tidak bisa menampung debet Air ,  terpaksa meluap ke jalan poros km 10 , km 12 , dan beberapa lokasi di kota sorong tergenang air  sehingga mengakibatkan  terjadinya banjir bandang , membuat aktifitas warga kota lumpu total , dan hanya bisa dilalui  mobil truk.

Sungai  Maruni depan Mall Yupiter juga meluap dan mengakibatkan banjir bandang pada beberapa titik lokasi dikota sorong, antara lain Depan Mega mall yupiter km 10 , Melati raya km 12 semuanya terendam Air sampai saat ini belum surut , pemkot kota sorong serta instansi terkait langsung terjun   disetiap lokasi yang terendam Air sekaligus memberikan penanganan secara serius.

Banjir bandang juga diakibatkan karena  musim kemarau yang berkepanjangan , selain itu kegiatan warga dalam membuang sampah sembarangan , sekalipun sudah diberikan sosialisasi dalam hal buang sampah pada tempat yang sudah disediakan namun belum serius dapat diterima dan dilaksanakan dengan baik ,

Selain itu akibat sampah yang tertumpuk pada setiap parit  dan kali yang selama ini kita anggap biasa – biasa saja , Namun ini juga yang menyebabkan saluran air tertutup tidak bisa mengalir dengan baik.

ads

Pemkot sorong diminta agar dapat memperhatikan setiap parit yang  ada dikota sorong agar tetap dalam keadaan  layak , pengawasan dari Dinas Teknis terkait   perlu ditingkatkan terhadap Masalah  parit , masalah kali yang ada disekitar pemukiman masyarakat kota yang selama ini masih juga belum ditangani secara baik , banyak tumpukan – tumpukan sampah yang masih terlihat disana, Bila parit bersih , kali juga bersih air tentunya mengalir dengan baik dan tidak akan terjadi penyumbatan yang mengakibatkan banjir bandang seperti yang dialami saat ini.

Masyarakat kota juga dihimbau marilah kita sama – sama menjaga kebersihan kota dengan buang sampah pada tempat – tempat yang sudah disediakan , jangan dibuang didalam kali atau parit – parit yang sudah dibuat untuk saluran air , sebab bila kita membuang sampah dikali atau diparit sampah itu akan kering dan tidak hancur, kemudian menghalangi jalan Air , inilah yang berpotensi terjadinya banjir. ( ace )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!